Breaking News

Aturan Baru, Penumpang Pesawat Kini Bisa Menunggu 4 Jam Sebelum Boarding

Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)

Di masa depan, penumpang pesawat bisa menunggu sampai 4 jam sebelum boarding. Nanti akan ada beberapa aturan baru, termasuk pemeriksaan kesehatan sebelum terbang.

Masa depan dunia penerbangan setelah pandemi Corona diprediksi tak akan sama lagi. Akan ada 'New Normal' terkait beberapa kebiasaan yang kita lakukan sebelum terbang. Sebuah perubahan yang pasti akan terjadi.

Salah satunya adalah tentang adanya pemeriksaan kesehatan sebelum para penumpang terbang. Maskapai seperti Emirates bahkan sudah melakukan rapid test kepada para calon penumpangnya sebelum terbang.

Baca juga: Ngeri, Akibat Virus Corona Tingkat Hunian Hotel di Bali Nyaris 0!

Waktu boarding ke pesawat pun diperkirakan akan jadi lebih lama dari biasanya, bisa menjadi 4 jam. Kondisi ini diperkirakan akan terjadi hingga lebih dari 5 tahun ke depan.

"Bahkan jika malam ini hujan vaksin, kami masih butuh setidaknya 2 tahun untuk bisa kembali ke level sebelum ada outbreak Corona. Dan ini bisa berlangsung lebih dari 5 tahun," ungkap Andrew Charlton, Managing Director Aviation Advocacy Virgin Atlantic, seperti dikutip dari The Sun.

Baca juga: Pramugari Maskapai AS Dipecat Karena Mabuk Saat Penerbangan

"Akan ada lebih sedikit penerbangan, lebih sedikit kursi, harga otomatis akan naik dan akan ada kondisi yang sangat tidak nyaman karena permintaan agar setiap orang mengenakan masker dan tetap menjaga jarak," imbuh Andrew.

Beberapa maskapai memang sudah menegakkan aturan agar penyebaran virus Corona minim di antara para penumpang, antara lain wajib pakai masker serta menjaga jarak sebelum boarding sampai ketika sudah duduk manis di pesawat.


– Dikutip dari The Sun

Tidak ada komentar