Breaking News

AirAsia Indonesia Pulangkan WNI dari Filipina

Pesawat AirAsia Foto: Getty Images

Maskapai AirAsia Indonesia akan mengoperasikan tiga penerbangan khusus untuk mendukung misi repatriasi WN Filipina di Indonesia dan juga pemulangan WNI dari Filipina.

Ketiga penerbangan tersebut merupakan tambahan dari dua penerbangan kemanusiaan yang dilakukan oleh AirAsia Indonesia sebelumnya sejak bulan lalu.

Penerbangan pertama dengan jumlah penumpang 22 orang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 09:16 WIB dan tiba di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila pada pukul 14:07 waktu setempat.

Baca juga: Melestarikan burung Maleo di Bone Bolango

Pesawat tersebut kemudian kembali dengan membawa 95 WNI yang terdampak situasi COVID-19 dari Manila pada pukul 14:34 dan tiba di Jakarta pada pukul 17:53.

Penerbangan ketiga berangkat dari Bandara Internasional Ahmad Yani di Semarang juga pada hari ini pada pukul 09:44 dan tiba di Manila pada pukul 14:30 waktu setempat dengan dengan jumlah penumpang 23 WN Filipina.

"Kami merasa sangat terhormat mendapatkan kepercayaan dapat melayani ketiga misi repatriasi. Meskipun dalam situasi COVID-19 yang penuh ketidakpastian, kami bangga masih dapat berkontribusi bagi masyarakat dari kedua negara dengan membawa para tamu kami kembali ke keluarga dan kampung halamannya masing-masing," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangannya, Jumat (15/5/2020).

Baca juga: Jika Ibu Kota Pindah ke Kaltim, BTP: Akan Jadi Tempat Wisata Selanjutnya

Tidak ada komentar