Breaking News

Wanita Paspampres AS Keturunan Indonesia Sowan ke KBRI

Wanita Paspampres AS Keturunan Indonesia Sowan ke KBRI

MajalahBerita24.com, Washington, D.C -- Alta Lauren Gunawan, warga AS keturunan Indonesia menjadi terkenal setelah kiprahnya sebagai pengawal presiden Donald Trump banyak diberitakan media massa AS. Dan Lauren baru-baru ini bertemu dengan Duta Besar RI untuk AS, Mahendra Siregar.


Wanita Paspampres AS Keturunan Indonesia Sowan ke KBRI
Alta Lauren Gunawan. Foto: Dok. KBRI


Dalam perbincangannya dengan Dubes RI untuk AS, Lauren mengungkapkan rasa bahagianya karena kisahnya dianggap menginspirasi. "Saya senang jika apa yang saya lakukan saat ini dapat menginspirasi banyak orang, terutama generasi yang lebih muda", ujar Lauren saat berkunjung ke Kedutaan Besar RI di Washington, D.C., Jumat (12/7/2019) atas undangan Duta Besar RI untuk AS, Mahendra Siregar.

"Ayah saya selalu mengajarkan agar saya bekerja keras dan pantang menyerah untuk meraih keberhasilan," sambungnya dalam rilis yang diterima MajalahBerita24.com dari KBRI RI di Washington, D.C.

Alta Lauren Gunawan merupakan wanita pertama yang berhasil masuk menjadi anggota Paspampres (Secret Service) Presiden Donald Trump di Divisi Pengawalan Motor. Dia juga tercatat sebagai warga keturunan campuran Asia-Amerika pertama yang berhasil melakukannya. Ayah Lauren berasal dari Medan yang bermigrasi ke AS sebelum menikah dengan Ibunya.


Wanita Paspampres AS Keturunan Indonesia Sowan ke KBRI
Alta Lauren Gunawan Foto: Dok. KBRI


Duta Besar RI untuk AS, Mahendra Siregar, pun mengapresiasi prestasi Lauren yang fenomenal ini. "Saya berharap Lauren bersedia membagikan pengalamannya kepada anak-anak, generasi muda serta perempuan Indonesia dan diaspora Indonesia, untuk menunjukkan bahwa dengan tekad yang kuat, kerja keras, dan determinasi yang tinggi, mereka dapat meraih cita-cita yang tinggi sekalipun harus melalui banyak rintangan," ujarnya.


Wanita Paspampres AS Keturunan Indonesia Sowan ke KBRI
Alta Lauren Gunawan Foto: Dok. KBRI

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI juga secara khusus mengundang Lauren untuk hadir di perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Wisma Indonesia, kediaman resmi Dubes RI di Washington, D.C. pada 17 Agustus 2019. Setiap tahunnya, perayaan HUT RI di AS dimeriahkan kegiatan upacara bendera, bazaar dan panggung gembira.

"Selain untuk lebih mengenal komunitas Indonesia, Lauren yang adalah diaspora Indonesia juga untuk menginspirasi generasi muda diaspora dan warga Indonesia lainnya di AS," kata Mahendra.
(adm/adm)

Tidak ada komentar