Breaking News

Viral, Kisah Pria Nikahi Gadis Jepang yang Dikenalnya Lewat Facebook

Viral, Kisah Pria Nikahi Gadis Jepang yang Dikenalnya Lewat Facebook

MajalahBerita24.com, Malaysia-- Media sosial bukan hanya dimanfaatkan untuk hiburan atau berkomunikasi dengan orang-orang yang terhalang jarak, tapi juga bisa menemukan cinta. Seperti dialami oleh pria asal Malaysia ini yang bertemu dengan belahan jiwanya secara online.

Muhammad Norfaizad Farhan Nor Hasyimi dari Taman Jali, Kangsar, Malaysia jadi viral setelah menemukan cinta ketika sedang menelusuri Facebook. Setelah lima tahun kenal di Facebook, Nurfaizad pun menikahinya.

Menurut Harian Metro, pria berusia 28 tahun ini bertemu Ana Farhaba Tanaka pada 2014 dan memutuskan untuk menjalin asmara meskipun terpisah jarak lebih dari 4.800 km di antara mereka, karena Ana berada di Jepang. Persahabatan mereka berkembang dan tak lama kemudian, mereka saling berkirim pesan setiap hari.



Norfaizad dan Tanaka.
Norfaizad dan Tanaka. Foto: Instagram



Norfaizad yang jatuh cinta dengan Ana ini pun memutuskan untuk terbang ke Jepang dan bertemu dengannya. Insinyur komputer ini kemudian meminta izin ayahnya untuk mengunjungi Ana di Osaka, dan naik penerbangan pertamanya dari Malaysia.



Pernikahan Norfaizad dan Tanaka.
Pernikahan Norfaizad dan Tanaka. Foto: Instagram



"Kami akan berbicara setiap hari di Facebook dan pada awalnya, kami takut memulai hubungan karena kami khawatir bahwa budaya kami yang berbeda akan menjadi faktor. Namun, saya bertekad untuk mengunjunginya dan meminta restu ayah saya. Dia bahkan membantu saya membeli tiket pesawat ke Osaka untuk bertemu Ana karena ini adalah penerbangan pertama saya keluar dari Malaysia," terang Norfaizad.

Ana pun mengaku gugup ketika bertemu dengan Norfaizad untuk pertama kalinya. Ia juga merasa tersentuh oleh ketulusannya.

Mereka jatuh cinta dan Ana masuk Islam tiga tahun lalu di negara asalnya setelah ia mempelajari agama itu dengan bimbingan dari Norfaizad. Hubungan pasangan itu pun semakin kuat, dan mereka akhirnya sepakat untuk menikah pada 29 Juni kemarin di Perlis, kota kelahiran Norfaizad.

Ana mengatakan bahwa Norfaizad telah melamar pada awal tahun ini, tetapi wanita berusia 25 tahun ini masih ragu untuk menerimanya. Merasa cintanya cukup kuat ia pun mantap untuk melangsungkan pernikahan. (lin/lin)

– Dikutip dari Harian Metro










Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar