Breaking News

Tagar #RaisaMeetSutopo dan Nyanyian 'Mantan Terindah' Sutopo BNPB

Tagar #RaisaMeetSutopo dan Nyanyian 'Mantan Terindah' Sutopo BNPB

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Banyak kisah menarik yang dihadirkan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho semasa hidupnya. Salah satunya kisah tentang kekagumannya pada penyanyi Raisa Andriana.

Kekaguman Sutopo itu hingga memunculkan tagar #RaisaMeetSutopo di media sosial pada Oktober 2018 lalu. Kemunculan tagar itu bermula dari Sutopo yang memention Raisa di Twitternya.

Kala itu, Sutopo menuliskan tentang perjuangannya melawan kanker dan tetap melayani media dan masyarakat. Yang menarik, Sutopo mention @raisa6690 di ujung tweet-nya. Netizen pun ramai-ramai berharap Raisa bisa bertemu dengan Sutopo.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker, jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja, dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain," tulis Sutopo di Twitter, Selasa (2/10/2018).

Sutopo kemudian menjelaskan alasannya kerap memention Raisa. Pria yang dikenal humoris itu mengaku ngefans dengan Raisa. Bahkan Sutopo mengaku hafal lagu-lagu sang idola.

"Dulu ngefans sampai hafal lagunya 'Nostagia' 'LDR' terus sampai hafal. Dulu waktu ada acara di kantor, pejabat yang lain nyanyi Broery Marantika, Koes Plus, lagu-lagu lama. Saya nyanyinya lagu Raisa, anak muda histeris," kata Sutopo saat diwawancara di kantor BNPB.

Ternyata cuitan Sutopo tak bertepuk sebelah tangan. Setelah ramai tagar #RaisaMeetSutopo, Sutopo mendapat direct message dari Raisa. Sembari tersenyum dia menceritakan momen indahnya mendapat pesan dari sang idola dalam jumpa pers di BNPB. Dia pun berujar akan menawari Raisa menjadi duta bencana jika kelak bertemu.

"Saya buka DM dari Raisa 'apa kabar Pak Topo?' Langsung saya screenshot, saya simpan," kata Sutopo di kantor BNPB, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018).

Sutopo juga bercerita soal kebiasaannya menyanyikan lagu Raisa di acara BNPB. Saat diminta wartawan untuk menyanyikan sepenggal lagu Raisa, dia lalu memilih lagu 'Mantan Terindah'.

"Yang telah kau buat, sungguhlah indah. Buat diriku susah lupa," kata Sutopo menyanyi sambil tersenyum lebar.

Tak hanya mendapat direct message dari Raisa, saat itu, Sutopo juga melakukan video call bareng Raisa. Momen itu terjadi setelah Sutopo melakukan jumpa pers. Wajah Raisa tampak muncul di layar HP yang dipegang Sutopo.

"Sehat, Mbak? Jaga kesehatan, kesehatan itu mahal," kata Sutopo kepada Raisa lewat video call.

Senyum lebar merekah di wajahnya selama video call. Sutopo sempat kesulitan mendengar suara Raisa dan meminjam earphone. Namun, karena suara Raisa jadi tidak terdengar wartawan, dia kemudian melepas earphone lagi.

Sutopo mengaku agak sulit mendengar suara. Sambil bercanda, dia mengaku itu karena dihubungi Raisa lewat video call.

"Aku setelah kemoterapi, kuping agak budek. Apalagi setelah video call sama Mbak Raisa," ucapnya disambut tawa wartawan.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia dini hari tadi di Guangzhou, China. Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru saat dirawat di rumah sakit di Guangzhou, China.

(adm/adm)



– Dikutip dari Detik.com










Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar