Breaking News

Pilot Ribut Dengan Awak Kabin Gara-gara Minta Wine

Pilot Ribut Dengan Awak Kabin Gara-gara Minta Wine

MajalahBerita24.com, Seoul  -- Ada masalah pada maskapai Korean Air. Dalam suatu penerbangan, pilot minta wine tapi tidak dikasih oleh awak kabin. Jadinya saling adu mulut!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2019) peristiwa tersebut terjadi pada akhir tahun 2018 kemarin. Setelah masalahnya diproses berkali-kali, akhirnya ditetapkan bahwa manajer awak kabin yang bersalah.

Ceritanya begini, maskapai Korean Air akan terbang dari Seoul di Korea Selatan menuju Amsterdam di Belanda. Saat di lounge bandara sebelum masuk pesawat, pilot pada penerbangan tersebut mau minum sampanye.

Namun, seorang awak kabin yang juga nantinya akan terbang pada penerbangan yang sama menghalanginya. Awak kabin itu menjelaskan, jangan minum minuman alkohol takutnya mabuk.

Kemudian di tengah penerbangan kala pesawat mengudara, pilot itu meminta secangkir wine pada awak kabin. Awak kabin lagi-lagi menolak dan melaporkan kepada atasannya, sang manajer awak kabin.

Dari situlah muncul adu mulut antara pilot dan manajer awak kabin. Beruntung, penerbangannya sendiri lancar-lancar saja dan pesawat mendarat dengan selamat di Amsterdam.

Barulah pihak maskapai Korean Air turun tangan menangani masalah tersebut. Akhirnya ditetapkan, manajer awak kabin yang bersalah dan di-skors.

"Manajer awak kabin mengeluarkan kata-kata menghina yang tidak pantas dan mengungkapkan masalah internal," tulis pernyataan Korean Air.

Korean Air menolak memberi pernyataan lebih lanjut, mengenai apa yang terjadi setelahnya. Kabarnya, sang pilot sendiri terbebas dari sanksi.  (adm/adm)











Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar