Breaking News

Perut Buncit Tingkatkan Risiko Impoten Pada Pria? Ini Faktanya

Perut Buncit Tingkatkan Risiko Impoten Pada Pria? Ini Faktanya

MajalahBerita24.com, Jakarta  -- Tidak sedikit para pria membiarkan tumpukan lemak bersarang di perutnya. Bahkan perut kotak-kotak kini kalah ngetren dari perut buncit, alasannya sudah pasti malas berolahraga.

Sayangnya, ada bahaya lain di balik perut buncit yang memengaruhi fungsi seksual seorang pria. Sebuah penelitian menunjukkan kelebihan berat badan terutama adanya tumpukan lemak di perut dapat menyebabkan impoten atau disfungsi ereksi.

Saat banyak lemak berada di perut, kemampuan tubuh untuk memasok darah ke penis akan menurun dan dapat menyebabkan produksi testosteron menurun drastis.

Seorang profesor urologi di University of Minnesota, di Minneapolis, Kevin Billups, MD didatangi pasien dengan disfungsi ereksi. Ia pun meminta pasien tersebut untuk berdiri dan memandangi perutnya.

"Jika Anda tidak bisa melihat penis Anda, itu sebuah masalah," katanya dikutip dari CNN.

Ereksi terjadi ketika pembuluh darah yang mengarah ke penis membesar dan menyebabkannya terisi dengan darah. Proses ini dimulai ketika lapisan dalam pembuluh atau disebut endotelium melepaskan nitrat oksida, sebuah molekul yang memberi sinyal otot-otot di sekitarnya untuk rileks.

Dan ketika endotelium tidak berfungsi dengan baik, penis mungkin tidak mendapatkan cukup darah untuk memproduksi atau mempertahankan ereksi.

"Sebuah ereksi pada dasarnya adalah peristiwa kardiovaskular. Jika aliran darah tidak bisa meningkat karena pembuluh darah tidak bisa melebar secara normal, maka ada penurunan fungsi ereksi," jelas Robert A. Kloner, MD, seorang ahli jantung dan profesor kedokteran di Keck School of Medicine, University of Southern California, di Los Angeles.

Jadi, masih mau memelihara perut buncitmu wahai kaum adam?

(adm/adm)


– Dikutip dari CNN 









Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar