Breaking News

Jokowi Sambut Kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi

Jokowi Sambut Kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan tiba di Indonesia untuk kunjungan kenegaraan. Mohamed disambut langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pesawat yang ditumpangi Mohamed tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/7/2019) pukul 09.00 WIB. Adapun Jokowi didampingi menteri kabinet menyambut Mohamed.

Jokowi langsung menyapa Mohamed saat ia mendarat di bandara. Mereka kemudian beranjak semobil.

Direncanakan, Jokowi dan Mohamed akan melakukan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat setelahnya. Kerja sama akan membahas investasi.

Pemerintah akan menawarkan daftar investasi proyek senilai US$ 91 miliar atau Rp 1.274 triliun (kurs Rp 14.000) ke Uni Emirat Arab (UEA). Nilai investasi US$ 91 miliar ini merupakan nilai total dari 21 proyek.

Selain Uni Emrat Arab, 21 proyek tersebut juga akan ditawarkan kepada investor dari negara lain.

"Tapi kita siapin list-nya ada 21 proyek nah nilainya US$ 91 miliar, siapa saja yang datang, Jepang kemarin juga ditawarkan," ujar Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (19/7). (adm/adm)










Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar