Breaking News

Jokowi Mengundang Donald Trump Datang ke Indonesia

Jokowi Mengundang Donald Trump Datang ke Indonesia

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ia dengan senang hati siap mengundang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengunjungi Indonesia. Jokowi menilai, masyarakat Indonesia akan menyambut baik Trump.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press, Jumat (26/7) di Jakarta. Jokowi ditanya tentang apa yang secara luas dianggap sebagai retorika dan kebijakan anti-Muslim oleh Trump, termasuk pembatasan perjalanan yang dilakukan terhadap warga negara dari beberapa negara mayoritas Muslim.

Saat ditanya tentang pandangan Trump mengenai anti-Muslim dengan cuitan dan kebijakannya, Jokowi meminta semua pemimpin untuk menahan diri dari diskriminasi berdasarkan agama, ras atau etnis. Namun dia mengatakan akan menyambut kunjungan Trump ke Indonesia.

Jokowi Mengundang Donald Trump Datang ke Indonesia
Presiden Jokowi dan Presiden AS Donald Trump di sela sesi foto bersama KTT G20 2019 di Osaka, Jepang. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)


"Pemerintah dengan senang hati mengundang Trump untuk mengunjungi Indonesia dan saya pikir masyarakat Indonesia juga akan menyambut baik jika Presiden Trump mengunjungi Indonesia," kata Jokowi seperti dilansir dari AP, Sabtu (27/7/2019).

Namun belum diketahui kapan secara pasti Jokowi mengundang Trump ke Indonesia. Pihak Istana menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dan disesuaikan dengan agenda kenegaraan.

"Itu terserah presiden, tentunya disesuaikan dengan agenda negara," ujar Staf Khusus Presiden Adita Irawati. (adm/adm)



– Dikutip dari AP














Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar