Breaking News

Delta Air Lines Mendarat Darurat Karena bagian Mesin Nyaris Copot

Delta Air Lines Mendarat Darurat Karena bagian Mesin Nyaris Copot

MajalahBerita24.com, North Carolina  -- Sebuah penerbangan Delta Air Lines tujuan Baltimore, Maryland, Amerika Serikat (AS) melakukan pendaratan darurat di North Carolina, AS setelah salah satu mesinnya bermasalah. Salah satu bagian mesin terlihat nyaris copot saat pesawat masih mengudara.

Seperti dilansir CNN, Kamis (11/7/2019), insiden ini terlihat dalam video yang direkam salah satu penumpang dari jendela kabin pesawat.

Pihak maskapai Delta Air Lines menyatakan pesawat dengan nomor penerbangan 1425 membawa nyaris 150 penumpang dan mengudara dari Atlanta menuju Baltimore, pada Senin (8/7) waktu setempat, ketika salah satu mesin pesawat mengalami masalah. Masalah yang terjadi tidak dijelaskan lebih lanjut.

Namun sebuah video yang direkam penumpang menunjukkan bagian kerucut logam terus memantul di bagian dalam salah satu mesin pesawat. Video ini direkam saat pesawat masih mengudara.

"Setelah kami mendengar suara dentuman, kami melihat asap muncul di dalam kabin dan saat itulah ketika kami mulai ketakutan," tutur salah penumpang bernama Avery Porch kepada media lokal WMAR yang masih afiliasi CNN. "Pesawat mulai sedikit melambat, pesawat juga mulai terasa panas dan aliran udara terhenti," imbuhnya.

Sejumlah penumpang menuturkan bahwa penerbangan baru berjalan lebih dari satu jam, saat pilot memberitahu pesawat akan mendarat darurat.

"Saya mengeluarkan telepon genggam saya dan saya tahu tidak ada sinyal tapi saya mengirimkan pesan singkat kepada ibunda saya ... Saya menyayangimu," tutur kekasih Porch, Tyler Kreuger, kepada WMAR.




Seorang penumpang lainnya yang berbicara kepada CNN menyebut dirinya tertidur sesaat setelah pesawat lepas landas, namun terbangun karena suara dentuman keras. "Seperti suara derik," sebut penumpang yang tidak ingin disebut namanya ini.

"Setelah itu, kabin dipenuhi asap dan tanda kenakan sabuk pengamat menyala dan mati, dan Anda bisa mencium bau sesuatu yang terbakar. Semua orang bingung. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi," tuturnya.

"Awak pesawat berkeliling memberitahu kami bagaimana bersiap untuk pendaratan. Mereka menjaga semua orang tetap tenang," imbuhnya.

Dituturkan juru bicara Otoritas Penerbangan Federal (FAA), bahwa pesawat jenis MD-88 itu berhasil mendarat darurat dengan selamat di Bandara Internasional Raleigh-Durham di North Carolina, pada Senin (8/7) siang, sekitar pukul 14.20 waktu setempat.

"Saya sungguh berterima kasih kepada awak dan pilot yang mengizinkan kami mendarat dengan selamat," ucap salah satu penumpang kepada CNN. Usai pesawat mendarat darurat, para penumpang kemudian didaftarkan pada penerbangan alternatif tujuan Baltimore.

Pihak maskapai Delta Air Lines dalam pernyataannya menyebut mesin pesawat yang mengalami masalah itu sudah diganti dan pesawat akan kembali beroperasi pada Rabu (10/7) malam waktu setempat. Belum diketahui pasti penyebab rusaknya mesin pesawat. Diketahui bahwa tim perawatan pesawat pada maskapai Delta Air Lines yang bermarkas di Atlanta akan memeriksa lebih lanjut bagian mesin pesawat yang rusak. (adm/adm)



– Dikutip dari CNN










Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar