Breaking News

Kim Jong Un Terima Surat 'Luar Biasa' dari Donald Trump

Kim Jong Un Terima Surat 'Luar Biasa' dari Donald Trump

MajalahBerita24.com, Pyongyang -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengirimkan surat untuk Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Kim sudah menerima surat 'luar biasa' dari Trump.

Seperti dilansir AFP dari kantor berita lokal KCNA, Minggu (23/6/2019), Kim disebut "puas bahwa surat tersebut berisi konten yang sangat bagus". Namun tidak disebutkan secara rinci tentang isi surat tersebut.

Surat ini dikirimkan setelah pembicaraan mengenai nuklir antara AS dengan Korea Utara yang menemui jalan buntu. Trump dan Kim tidak mencapai kata sepakat dalam pertemuan yang digelar di Hanoi, Vietnam, Februari lalu.


Presiden Trump saat bertemu Kim di Vietnam.
Presiden Trump saat bertemu Kim di Vietnam. (Foto: REUTERS/Leah Millis)



Meski begitu, Trump mengatakan bahwa ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kim.

Kim juga baru-baru ini menjadi tuan rumah bagi Presiden Cina Xi Jinping, yang mengakhiri kunjungan sangat simbolis ke Korea Utara yang bersenjata nuklir pada Jumat (21/6).

Kim mengatakan kepada Xi bahwa kunjungannya adalah kesempatan untuk menunjukkan "ketidakberubahan dan ketidaksempurnaan persahabatan DPRK-China sebelum dunia", kata KCNA, menggunakan singkatan nama resmi Korea Utara.


Yang terakhir, Kim bertemu Presiden China Xi Jinping. Kim menjadi tuan rumah pertemuan ini.
Yang terakhir, Kim bertemu Presiden China Xi Jinping. Kim menjadi tuan rumah pertemuan ini. (Foto: North Korea's Korean Central News Agency (KCNA) via Reuters.)



Pyongyang menarik semua pemberhentian untuk menyambut Xi, presiden China pertama yang berkunjung dalam 14 tahun - periode di mana Korea Utara telah melakukan lima uji coba nuklir dan meluncurkan rudal yang mampu menjangkau seluruh daratan AS.

Analis mengatakan Xi bermaksud menggunakan perjalanan itu sebagai cara memberi sinyal kepada Trump pengaruhnya dengan Kim satu minggu sebelum KTT G20 di Jepang.

(adm/int)


– Dikutip dari AFP










Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar