Breaking News

Keren! Video HUT ke-492 Jakarta Digarap Sutradara Hollywood

Keren! Video HUT ke-492 Jakarta Digarap Sutradara Hollywood

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng sutradara hollywood, Livi Zheng dalam pembuatan video promosi Hari Ulang Tahun ke-932 Jakarta. Video itu diberi judul Vibrant Jakarta.

Livi Zheng adalah sutradara asal Indonesia yang berkarir di Amerika Serikat. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaidi mengatakan video itu menampikkan berbagai sisi kehidupan Ibu Kota mukai dari gedung bertingkat hingga keramahan masyarakatnya.

"Infrastruktur pasti ya. Ada MRT, LRT, trotoar baru, itu kan fasilitas ya. Kemudian kalau dari Disparbud wajah barunya strategi lebih melibatkan komunitas. Buat video siapa yang enggak kenal Livi. Nah ini nanti kita lihat sama-sama videonya keren banget," kata Edy di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Keren! Video HUT ke-492 Jakarta Digarap Sutradara Hollywood
Livi Zheng. (@LiviZheng)


Judul Vibrant Jakarta dipilih karena ingin menggambarkan Jakarta sebagai kota metropolitan yang tetap menjada harmonisasi antar budaya Indonesia yang menyatu di Ibu Kota.

Edy menyebut hubungan Pemprov DKI dengan Livi Zhen yang merupakan Warga Negara Indonesia yang berkarier di holywood berawal dari pertemuan Livi dengan Gubernur Anies Baswedan pada Maret 2019.

Di kesempatan yang sama, Livi Zheng mengatakan proses pembuatan video itu memakan waktu 2,5 bulan sejak waktu perencanaan, uniknya dirinya hanya berada di Los Angeles, Amerika Serikat selama masa perencanaan film berlangsung.

Saat pembuatan film, Livi mengajak timnya dari Amerika untuk membantu proses produksi film ke Jakarta lalu proses editing audio dilakukan di Amerika.

"Untuk pembuatan filmnya memakan waktu tiga minggu. Nanti rencananya, video ini akan ditayangkan di event-event promosi budaya seperti di London bulan depan, Berlin, Norwegia, Tokyo dan Dubai,” kata Livi Zheng.

Adapun lokasi yang ditayangkan dalam video ini adalah JPO di Jalan Sudirman, terowongan Kendal, Halte Transjakarta, Bundaran HI dan pelican crossing, Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equistrian Park, Ancol, MRT, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, GPIB Immanuel dan masih banyak lagi.

Setelah diputar di beberapa titik di Jakarta untuk merayakan HUT ke-932, video itu rencananya juga akan ditayangkan di beberapa maskapai penerbangan yang ada di Jakarta.  (adm/fif)












Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar