Breaking News

Imbas Perang Dagang AS-China, FedEx Tolak Ponsel Huawei

Imbas Perang Dagang AS-China, FedEx Tolak Ponsel Huawei

MajalahBerita24.com, London-- FedEx, perusahaan pengiriman Amerika Serikat, tidak mau mengantarkan ponsel Huawei. Hal itu dialami oleh wartawan media teknologi PCMag yang berbasis di Inggris yang keheranan karenanya.

Jadi, pihak PCMag ingin mengirimkan unit Huawei P30 Pro dari kantornya di Inggris ke Amerika Serikat. Paket itu sebenarnya sudah sampai di Indianapolis, AS. Tapi pihak FedEx mengembalikannya lagi ke Inggris setelah tahu bahwa paket itu berisi ponsel Huawei.

"Paket dikembalikan oleh FedEx, dikarenakan masalah pemerintah AS dengan Huawei dan pemerintah China," begitu tertulis dalam informasi pengembalian.



"Sungguh konyol. Penulis kami di Inggris mencoba mengirim unit P30 sehingga saya bisa mengecek sesuatu. Itu bukan ponsel baru, tapi ponsel yang sudah ada, sudah dipegang perusahaan kami. Hanya dikirimkan antar kantor dan inilah yang terjadi," tulis wartawan PCMag, Sascha Segan.

Padahal, tidak ada aturan spesifik soal larangan pengantaran ponsel Huawei oleh perusahaan pengiriman AS. Sanksi AS adalah terkait penjualan komponen asal Negeri Paman Sam ke Huawei.

FedEx pun dinilai tidak ingin mengambil risiko sama sekali soal perang dagang antara AS dengan China. Padahal perusahaan saingannya yang juga asal AS, UPS, ketika dikonfirmasi menyatakan tidak ada masalah soal mengirimkan ponsel Huawei ke AS.

"Hal yang bikin frustrasi soal ini adalah tidak ada tujuan jelas dari aksi itu. Tak ada satupun dari perintah melawan Huawei bertujuan untuk mempersulit mengirim ponselnya ke AS," tulis The Verge yang dikutip MajalahBerita24.com(adm/tes)



– Dikutip dari The Verge














Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar