Breaking News

Bek Andalan AS Roma Kostas Manolas Setuju Gabung Napoli

Bek Andalan AS Roma Kostas Manolas Setuju Gabung Napoli

MajalahBerita24.com, Naples -- Bek andalan Roma Kostas Manolas dikabarkan sudah menentukan klub yang bakal dibela pada musim 2019/2020. Dia akan meninggalkan AS Roma dan bergabung klub Serie A lainnya, Napoli.

Menurut Gianluca di Marzio, pundit spesialis transfer asal Italia, Napoli dan Manolas sudah mencapai kesepakatan secara personal. Kini, Napoli hanya harus berurusan dengan AS Roma terkait harga pemain.

Biaya yang harus dikeluarkan AS Roma untuk mendapatkan jasa Manolas pun mencapai 36 juta euro atau Rp 578,7 miliar. Namun, jumlah itu dikabarkan tidak menjadi masalah bagi kubu Il Partenopei.

Manolas akan diplot sebagai tandem baru Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan Napoli. Ia akan menggantikan peran Raul Albiol yang akan kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Villarreal.


Bek Andalan AS Roma Kostas Manolas Setuju Gabung Napoli
Bek AS Roma Kostas Manolas merayakan golnya ke gawang Torino. FILIPPO MONTEFORTE / AFP


AS Roma sendiri sudah mulai berrsiap dengan kepergian Manolas. Mereka kini sedang mendekati mantan bek Barcelona yang kini memperkuat Real Betis, Marc Bartra.

Manolas telah menjadi bek andalan AS Roma sejak lima musim terakhir. Performa apiknya sempat membuat AS Roma finis sebagai runner-up Serie A Italia pada 2014/2015 dan 2016/2017.

Ia juga menjadi aktor penting keberhasilan tim Serigala Ibukota ketika lolos ke semifinal Liga Champions 2017/2018. Ketika itu, Manolas mencetak satu gol penentu dalam kemenangan 3-0 AS Roma atas Barcelona pada leg kedua babak perempatfinal.

(sri/sri)












Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar