Breaking News

9 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat King Air di Hawaii

9 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat King Air di Hawaii

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Kecelakaan pesawat terbang kembali terjadi, kali ini di Hawaii dan menewaskan sembilan orang yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Dilaporkan BBC, kecelakaan pesawat King Air bermesin ganda ini terjadi di dekat Dillingham Airfield, dekat Mokuleia di Honolulu County, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi waktu Indonesia. Departemen Perhubungan Hawaii menyebutkan bahwa tak ada korban selamat dari peristiwa ini.

Beberapa foto menunjukkan asap mengepul dari jarak jauh. Belum jelas apakah pesawat itu jatuh ketika lepas landas atau mendarat, tulis laporan BBC, dikutip CNBC Indonesia, Sabtu (22/6/2019).

Departemen Pemadam Kebakaran Honolulu menyebutkan mendapatkan laporan tentang pesawat jatuh pada Jumat malam pukul 18.30 waktu setempat. Namun ketika petugas pemadam kebakaran tiba, mereka menemukan puing-puing pesawat yang sepenuhnya dilalap api.


9 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat King Air di Hawaii
Foto: Foto asap dari kecelakaan pesawat King Air di Hawaii, Jumat (21/6/2019). (Foto: LuckyWeLive.com via REUTERS)




"Ini sangat sulit. Dalam 40 tahun saya sebagai petugas pemadam kebakaran di Hawaii, ini adalah insiden pesawat paling tragis yang pernah kami alami," kata Manuel Naves, Kepala Pemadam Kebakaran, dikutip dari NBC.

Menurut situs resminya, Dillingham Airfield adalah bandara bersama dengan tentara Amerika Serikat (AS) yang memiliki prioritas pertama untuk operasi darat dan pelatihan penglihatan malam helikopter. Bandara ini juga biasanya digunakan oleh militer dan umum, namun dilaporkan bahwa pesawat yang jatuh ini bukan pesawat militer.

Hingga saat ini pihak otoritas masih mencari informasi tujuan penerbangannya. (int/int)



– Dikutip dari NBC









Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar