Breaking News

17 Ponsel Huawei Mendapat Update OS Terbaru Dari Google

17 Ponsel Huawei Mendapat Update OS Terbaru Dari Google

MajalahBerita24.com, Jakarta-- Masuknya Huawei ke dalam daftar hitam perdagangan Amerika Serikat (AS), tak berarti ponsel buatan mereka tak menerima pembaruan dari sistem operasi (OS) Android terbaru dari Google. Ada 17 ponsel Huawei yang dinyatakan siap menjajal Android Q.

Sejak diumumkannya Huawei di-blacklist oleh Pemerintah AS bulan lalu, perusahaan tersebut terkena imbas pembatasan pembaruan OS Android dari Google yang notabene adalah perusahaan negeri Paman Sam.

Namun Huawei menyampaikan kabar baik kepada pengguna produknya. Melalui postingan di website miliknya, Huawei menjawab terkait banyak pertanyaan tentang masa depan perusahaan dan produk-produknya setelah masuk daftar perdagangan AS. Huawei menyakinkan bakal ada update Android Q ke belasan ponsel yang diproduksinya.

Dijelaskan Huawei bahwa pihaknya terus berupaya keras dengan pihak ketiga selama berbulan-bulan guna memastikan perangkatnya dapat menerima pembaruan OS Android versi ke-10 ini.

"Persiapan dan pengujian teknis telah dimulai untuk lebih dari 17 perangkat. Bahkan, Mate 20 kami telah diberi persetujuan untuk menerima Android Q saat dirilis oleh Google," kata Huawei.

Sayangnya, dari 17 ponsel Huawei yang mendapat update OS terbaru dari robot hijau besutan Google itu kesemuanya adalah smartphone kelas flagship, mulai dari Huawei P30 yang terbaru sampai Mate 20 masuk dalam daftar ini.


Baca juga: Jelang KTT G20, AS Tambah 5 Perusahaan China ke Daftar Hitam


Berikut daftar 17 ponsel Huawei yang dapat pembaruan dari Android Q, seperti dikutip dari 9to5Google, Minggu (23/6/2019):
- Huawei P30
- Huawei P30 Pro
- Huawei P30 Lite
- Huawei Mate 20
- Huawei Mate 20 Pro
- Huawei Porsch Design Mate 20 RS
- Huawei Porsch Design Mate 10
- Huawei P Smart 2019
- Huawei P Smart+ 2019
- Huawei P Smart Z
- Huawei Mate 20 X
- Huawei Mate 20 X (5G)
- Huawei P20
- Huawei P20 Pro
- Huawei Mate 10
- Huawei Mate 10 Pro
- Huawei Huawei Mate 20 Lite  (tek/tek)


– Dikutip dari 9to5Google










Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar