Breaking News

Jokowi Mengundang Dua Pedagang Yang Tokonya Dijarah Perusuh Aksi 22 Mei


Jokowi Mengundang Dua Pedagang Yang Tokonya Dijarah Perusuh Aksi 22 Mei

Majalahberita24.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang dua pedagang yang tokonya dijarah perusuh aksi 22 Mei. Pedagang Abdul Rajab (60) dan Ismail (68). ini mengalami kerugian setelah warung kopinya di bilangan KH Wahid Hasyim dijarah massa.

Dalam pertemuan yang berlangsung 30 menit, mereka bercerita kepada Jokowi bahwa kerugian yang dialaminya sebesar Rp 30 juta. Tidak hanya Abdul, Ismail yang sehari-hari berdagang kopi pun merugi.

Ismail masih ingat betul bagaimana massa tiba-tiba mendatangi kios miliknya dan berteriak, "bakar" sehingga menyebabkan ia lari tunggang langgang. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan selain apa yang melekat di tubuhnya.

"Sebenarnya yang bakar satu, bisa dilawan. Tapi kan temannya di luar banyak. Bisa keroyok," ujar Ismail.

Ia pun berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi di masa mendatang. Ia berharap DKI Jakarta tetap aman dan orang-orang seperti dirinya tetap dapat mencari penghidupan.

Tabungannya raib hingga tokonya juga habis dijarah. Setelah bercerita, Ismail dan Abdul diberikan bantuan oleh Jokowi. Namun mereka tidak menyebutkan berapa nominal yang diberikan.

TERPERCAYA !! Poker Online | Agen Poker | Situs Poker Uang Asli

"Enggak ada cerita apa-apa, Presiden bantu saja. Bantu berupa uang untuk modal lagi. Belum tahu berapa nilainya kita belum tahu," kata Abdul usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan.

"Ya alhamdulillah sudah ada sumbangan dari Pak Presiden. Bisa sampai ketemu, sudah terimakasih," saut Ismail.

Dari bantuan, Ismal dan Abdul berharap akan digunakan kembali untuk berdagang. Mereka mengklaim tidak punya keluarga untuk dimintai bantuan.

"Mudah-mudahan bisa. Saya sudah 20 tahunan, Pak Ismail umur 68. Enggak jauh dari ini teman. Saya enggak bawa keluarga, sendirian," cerita Ismail.
(adm/aa)

-- Dikutip dari Detik.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?









Tidak ada komentar