Header Ads

Tangkap Pelaku Mutilasi Blitar, 3 Anggota PJR Polda Metro Diberi Penghargaan


Tangkap Pelaku Mutilasi Blitar, 3 Anggota PJR Polda Metro Diberi Penghargaan

Majalahberita24.com, Jakarta Tiga anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendapatkan penghargaan karena berhasil mengamankan pelaku mutilasi yang terjadi di Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu, Blitar, Jawa Timur. Ketiga anggota tersebut adalah Aiptu Ery Suryadi, Aipda Dwi Pujiadi, dan Brigadir Fani Dwi Anggoro.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, yang digelar di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (20/4) pagi.

Menurut Yusuf, pemberian penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi atas kinerja personel yang secara cepat menindaklanjuti informasi. Saat itu, Jumat (12/4), pelaku berinisial AP (33) hendak masuk Jakarta.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

"Ini wujud quick response kami dalam menindaklanjuti setiap laporan, ini juga bukti kehadiran kami dalam menjamin rasa aman kepada masyarakat," kata Yusuf.

Dia berharap, dengan adanya pemberian reward ini dapat menjadi semangat kepada seluruh personel yang lain untuk berkontribusi positif menuju Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter).


"Kiranya (pemberian reward) ini dapat menjadi pemicu bagi anggota yang lain untuk menjalankan amanah tanpa pamrih bagi masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Budi Hartanto (28) yang tewas ditemukan tanpa kepala di bawah Jembatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pelaku pembunuhan sadis itu diketahui berinisial AP alias AS.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Jawa Timur bahwa pelaku melarikan diri ke Jakarta.

"Informasi dari Ditreskrimum Jatim, terduga pelaku mutilasi segera akan ke Jakarta dengan ciri-ciri menggunakan bus dan sebagainya," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (12/4).

Polisi menduga motif asmara melatarbelakangi pembunuhan Budi Hartanto (28). Diduga, korban terlibat asmara sesama jenis. (adm/aa)

-- Dikutip dari Merdeka.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.