Header Ads

Studi: Perempuan Ternyata Lebih Lihai Menyembunyikan Perselingkuhan


Studi: Perempuan Ternyata Lebih Lihai Menyembunyikan Perselingkuhan

Majalahberita24.com, Siapa yang lebih lihai menyembunyikan perselingkuhan, lelaki atau perempuan?

Sebuah studi terkini yang dipublikasikan dalam jurnal Royal Society Open Science mengungkapkan bahwa lelaki umumnya mengalami kesulitan dalam mendeteksi perempuan yang tidak setia.

Dikutip dari NY Post, perempuan umumnya lebih lihai dalam menyembunyikan perselingkuhannya dibandingkan dengan lelaki.

Untuk mencapai pada kesimpulan ini, peneliti di University of Western Australia mengumpulkan foto dari 101 lelaki Kaukasia dan 88 perempuan. Mereka diminta mengungkapkan kepada peneliti apakah mereka pernah berselingkuh.

Kemudian, peneliti mengumpulkan 1.500 orang dewasa untuk menganalisis mana perempuan yang tidak setia lewat foto yang dikumpulkan peneliti.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Para ahli menemukan bahwa baik lelaki maupun perempuan mampu memprediksi perselingkuhan di antara lelaki, tetapi keduanya tidak mampu menilai kaum hawa mana yang doyan berselingkuh.

Dari foto tersebut didapat bahwa laki-laki yang tergolong maskulin lebih cenderung dianggap rentan berselingkuh. Sementara untuk perempuan tidak ada mimik tertentu yang identik dengan kecenderungan doyan selingkuh.


Namun tak sedikit responden yang mengasosiasikan perempuan seksi sebagai sosok yang tidak setia.

Dalam kesempatan lain, psikiater yang bepraktik di Manhattan, Dr. Kenneth Rosenberg, mengatakan bahwa survei menunjukkan bahwa 20 persen lelaki rentan selingkuh, namun menurutnya jumlah ini stabil dalam 20 tahun terakhir.

Sementara presentase kaum hawa yang selingkuh mencapai 15 persen, tergolong kecil tapi siapa sangka jumlah ini telah meningkat selama 20 tahun terakhir.

"Perempuan berusia di bawah 35 tahun lebih mudah selingkuh di era sekarang ini salah satunya didorong oleh budaya pergaulan bebas," imbuh Rosenberg. (adm/aa)

-- Dikutip dari suara.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.