Breaking News

Runutan Kejadian Pembunuhan di Hotel Sawah Besar hingga Pelaku Bakar Diri


Runutan Kejadian Pembunuhan di Hotel Sawah Besar hingga Pelaku Bakar Diri

Majalahberita24.com, Jakarta Polisi mengungkap temuan mayat Indrawati Citra yang dibunuh di hotel di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Korban ternyata dibunuh oleh Dian Eka, sekuriti di hotel tersebut yang ditemukan tewas bakar diri di hotel yang sama.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, olah TKP, pemeriksaan saksi, autopsi dan laboratorium forensik korban atas nama Indrawati meninggal lemas akibat jeratan pada leher yang diduga dilakukan oleh Dian Eka Putra (sekuriti hotel) yang meninggal dunia dengan cara membakar diri," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombas Harry Kurniawan.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Penemuan Mayat Pukul 19.00 WIB

Mayat Indrawati ditemukan pada kamis (18/4) sekitar pukul 19.00 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh suaminya.

"Korban ini kan member parkir di situ, karena rumahnya dekat situ juga. Nah biasanya pulang pukul 17.00 WIB, sama suaminya di Whatsapp sudah sampai belum," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung.

Karena tidak mendapat balasan, suami korban lalu mengecek mobilnya di parkiran di basement hotel. Sang suami saat itu melihat mobil sudah terparkir di hotel tersebut.

"Mobilnya ada di situ, cuma kok orangnya nggak balas-balas WA. Kemudian balik lagi lah suaminya itu ke situ, nengok-nengok kaca dan ternyata istrinya sudah meninggal di jok tengah," katanya.

Sang suami lalu melaporkan kejadian itu ke sekuriti. Sekuriti hotel melapor ke polisi dan polisi melakukan olah TKP pada pukul 21.00 WIB.

"Dari saksi-saksi kita mintain KTP, sekuriti itu (saksi)," ucapnya.


Pelaku Bakar Diri Pukul 22.00 WIB

Di saat polisi sedang melakukan olah TKP, sekitar pukul 22.00 WIB polisi dkejutkan dengan kejadian kebakaran di basement, satu level di bawah lokasi temuan mayat Indrawati. Polisi sempat datang ke lokasi untuk mengecek kebakaran tersebut.

"Nah karena ada kebakaran kita mengarah dulu ke sana, kita batalkan dulu (olah TKP) d situ. Begitu selesai pemadaman, kita balik lagi ke TKP," ujarnya.

Ketika sedang melanjutkan olah TKP, polisi mendapatkan informasi bahwa ada korban tewas dalam kebakaran itu. Polisi kembali mengecek TKP kebakaran dan menemukan KTP dian serta sebuah kunci motor.

"Terus kita cari-cari, ketemu motornya. Kita tanya ke sekuriti lain, ini motor siapa, dijawab punya korban (Dian)," lanjutnya.

Polisi kemudian membuka bagasi motor. Di bagasi motor itu ditemukan seutas tali dan kanebo bernoda darah.

Temuan barang bukti di bagasi motor itu membuat polisi curiga. Di sisi lain, polisi menemukan bukti yang mengindikasikan Dian tewas bunuh diri dengan membakar diri.

"Bensin ada kita temukan di situ," tuturnya.

Bukti yang didapat polisi bukan itu saja, tetap polisi menemukan sejumlah bukti dan fakta-fakta lain yang mengarah ke pelaku pembunuhan. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi dan petunjuk yang ada, polisi menyimpulkan bahwa Dian adalah pelaku pembunuh Indrawati yang kemudian tewas bakar diri. (adm/aa)

-- Dikutip dari Detik.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?



Tidak ada komentar