Header Ads

Jokowi Akan Kampanye di Batam, Bicara Pembangunan Saingi Singapura



Jokowi Akan Kampanye di Batam, Bicara Pembangunan Saingi Singapura

Majalahberita24.com, Batam Capres 01 Jokowi akan mengadakan kampanye terbuka di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4) siang. Di sana, Jokowi akan berbicara soal pembangunan di Batam yang diharapkan siap bersaing dengan Singapura.

"Calon presiden nomor 01 Joko Widodo, memimpikan Batam yang maju, modern dan berdaya saing, sesuai dengan konsep awal pembangunan Batam yang didesain untuk menyaingi Singapura," kata kata Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Fiki Satari, dalam siaran persnya.

Dia menuturkan, Batam memiliki potensi pembangunan yang besar, terlebih dengan letaknya yang strategis.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Jokowi, menurut Fiki, memahami pentingnya posisi Batam untuk perekonomian Indonesia. Terlebih sekitar 60 ribu kapal per-tahun melintasi Selat Philips, yang berada di antara Batam dan Singapura.

Jokowi juga menyadari, Batam merupakan wilayah terdepan perbatasan negara, sehingga strategis secara militer, ekonomi dan politik. Batam dan sekitarnya dianggap menjadi wilayah penyangga Indonesia.

Fiki pun menyampaikan capaian pemerintah di bawah kepemimpinan di bawah Jokowi. Seperti pembangunan jalan tol, pembangunan terminal II Bandara Hang Nadim, hingga penanggulangan kabut asap.

“Hampir tiga tahun ini, Batam tak lagi kena kabut asap, karena keberhasilan penanggulangan asap oleh pemerintah, sehingga aktivitas warga Batam menjadi lancar, tidak terganggu,” tuturnya.

Kampanye di Batam ini diselenggarakan usai Jokowi menyelesaikan kampanye terbuka di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menuturkan Jokowi akan hadir di Batam bersama Iriana Jokowi dan Ketua Harian TKN Moeldoko.

Untuk memeriahkan suasana, kampanye Jokowi di Batam juga dihadiri grup band  Jamrud dan sejumlah band lokal. (adm/aa)

-- Diikutip dari kumparan.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.