Breaking News

Ini Momen-Momen Menyejukkan Jokowi Bertemu Prabowo


Ini Momen-Momen Menyejukkan Jokowi Bertemu Prabowo

Majalahberita24.com, Jakarta Pencoblosan Pemilu 2019 sudah dilakukan. Namun ketegangan politik pasca pencoblosan masih terasa hingga sekarang. Banyak pihak berharap ketegangan bisa diredam dengan rencana Luhut Panjaitan utusan Joko Widodo (Jokowi) yang akan bertemu Prabowo Subianto.

Banyak pihak menyampaikan seruan untuk kembali bersatu meskipun berbeda pilihan. Berbeda pilihan adalah hal wajar dalam demokrasi. Dan sambil menunggu proses penghitungan selesai ada baiknya tetap mempererat persatuan bangsa.

Ketegangan antara Jokowi dan Prabowo bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, ketegangan-ketegangan beberapa kali muncul ke publik. Namun, di antara ketefangan-ketegangan itu, dua tokoh tersebut beberapa kali bertemu juga. Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo selalu disambut suka cita karena menebarkan pesan damai.

Dirangkum Liputan6.com, Minggu (21/4/2019) dari berbagai sumber, berikut momen-momen menyejukkan Joko Widodo saat bertemu dengan Prabowo Subianto dalam beberapa tahun terakhir.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Momen Jokowi berkuda dengan Prabowo di Hambalang, Bogor

Ini Momen-Momen Menyejukkan Jokowi Bertemu Prabowo

Momen menyejukkan pertemuan kedua calon presiden yang pertama ialah saat Joko Widodo menemui Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Pertemuan tersebut terlaksana pada hari Senin (31/10/2018).

Pada saat itu di Bogor, Prabowo mengajak Jokowi berkuda. Keduanya sangat akrab dan terlihat adem ayem menyejukkan.


Momen saat Jokowi berpelukan di Asian Game 2018

Ini Momen-Momen Menyejukkan Jokowi Bertemu Prabowo

Salah satu momen yang tidak bakal dilupakan bangsa Indonesia terkait Jokowi dan Prabowo ialah momen berpelukan di Asian Games 2018. Seperti diketahui, Indonesia saat itu menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Momen berpelukan tersebut hadir saat pesilat bernama Hanifan Yudani meraih medali emas. Pesilat tersebut kemudian menghampiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Momen Kunjungan Prabowo di Istana

Ini Momen-Momen Menyejukkan Jokowi Bertemu Prabowo

Momen kesejukan keduanya bertemu selanjutnya terjadi pada 17 November 2019. Saat itu Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra mengunjungi istana negara.

Pada pertemuan tersebut keduanya ngobrol santai membahas tentang masalah kebangsaan seperti memelihara kesejukan di masyarakat dan masalah perekonomian. Setelah bicara panjang lebar keduanya pun melakukan santap siang berdua dengan menu ikan bakar ditemani secangkir teh.

Momen Silaturahmi Prabowo di Istana

Ini Momen-Momen Menyejukkan Jokowi Bertemu Prabowo

Terlihat begitu menyejukkan ketika Prabowo Subianto mengunjungi istana untuk bertemu Joko Widodo di tanggal 29 Januari 2019. Prabowo pada saat itu dengan mengenakan batik sedang melakukan silaturahmi. Guratan senyum di antara keduanya memperlihatkan kedamaian bagi siapa saja yang melihatnya.

Momen Usai Debat Capres

Ini Momen-Momen Menyejukkan Jokowi Bertemu Prabowo

Seperti diketahui momen kesejukan kedua calon presiden lain terlihat oleh publik ialah saat usai debat Capres. Setelah debat tersebut, keduanya saling menyalami dan bahkan saling berpelukan.

Seperti diketahui debat capres yang pertama dimulai 17 Januari 2019 dan berakhir di debat capres kelima pada 13 April 2019. (adm/aa)

-- Dikutip dari Liputan6.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?



Tidak ada komentar