Breaking News

Ibu yang Ngaku Bayinya 'Hilang' Disebut Stres dan Suka Tebar Garam


Ibu yang Ngaku Bayinya 'Hilang' Disebut Stres dan Suka Tebar Garam

Majalahberita24.com, Jakarta Keluarga Niken Nila Monica, ibu yang bayinya 'hilang' mengatakan wanita ini stres. Sikapnya tertutup dan sering melakukan hal yang tak biasa dilakukan manusia normal. Seperti terbiasa menebar garam di seluruh bagian rumah dan jarang sekali mandi.

Kelakuan ganjil Niken dirasakan keluarganya sejak dia ditinggal pergi sang suami 2014 lalu. Wanita yang saat ini berusia 33 tahun itu berubah menjadi pribadi yang sangat tertutup. Dia hanya mau melontarkan beberapa kata pada orang-orang tertentu saja.

"Sejak pisah sama suaminya itu lho jadi aneh sikapnya. Tiap pagi sore itu garam disebar seluruh rumah. Ditanya buat apa, ya diam saja. Ora kenek dipenging (tidak bisa dilarang)," ungkap TN, kerabat dekat Niken.

Niken juga diketahui memang seluruh keris koleksi kakeknya di dalam kamarnya. Pada hari tertentu, ada sajian bunga dan dupa mengepul di depan keris yang berjajar itu.

"Apa mungkin nglenik ya orang itu. Terus kebablasen. Jadi kayak orang stres gitu," imbuhnya.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

TN mengaku, keluarga sebenarnya tak membiarkan keganjilan itu berlama-lama. Pernah keluarga memanggil ulama untuk merukyahnya. Upaya itu ada hasilnya. Niken bisa diajak komunikasi. Namun kondisi itu hanya bertahan satu bulan. Setelah itu, Niken tidak pernah mau bertemu ulama untuk dirukyah kembali.

"Makin ke sini, Ican (panggilan Niken) makin jarang mandi. Sampai rambut dan badannya bau sekali. Tapi keluarga gak bisa maksa dia buat mandi. Di dalam kamar terus. Keluar itu kalau ke kamar mandi dan makan saja," kata TN.

Pernah suatu kali, ibunya mengajaknya ke psikolog. Tapi ajakan itu ditolak mentah-mentah. Niken makin sering menutup pintu kamarnya. Karena kuatir dengan kondisinya, salah satu kerabat kemudian melepas pintu kamar itu dan menggantinya dengan memasang kelambu.


"Tahun 2017 itu Pak RT mungkin laporan ke Dinkes Kota Blitar soal kondisi Ican. Tapi saat mereka berkunjung, nenek menutupi kondisi Ican. Jadinya ya, nenek sekarang menyesal dan drop kondisi kesehatannya setelah tahu Ican melahirkan dan bayinya ditemukan meninggal mengenaskan seperti itu," pungkasnya.

Sebelumnya, nama Niken menjadi pemberitaan lantaran dugaan bayi hilang dalam kandungan. Kala itu Niken dibawa keluarganya ke rumah sakit karena ada tanda-tanda hendak melahirkan. Namun dokter kandungan yang memeriksa kaget karena bayi di janin Niken sudah tak ada lagi.

Dokter yang memeriksa yakin bayi tersebut sudah dilahirkan. Atas saran dokter, keluarga memeriksa seluruh sudut rumah. Ternyata benar, keluarga menemukan sesosok bayi di antara tumpukan baju di dalam kamar Niken. (adm/aa)

-- Dikutip dari Detik.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Tidak ada komentar