Breaking News

Dua Buaya Muncul ke Permukaan Bikin Geger Petani Sayur di Samarinda


Dua Buaya Muncul ke Permukaan Bikin Geger Petani Sayur di Samarinda

Majalahberita24.com, Samarinda Kemunculan 2 buaya muara (Crocodylus Porosus), di rawa sekitar areal kebun sayur di Jalan PM Noor, Samarinda, Kalimantan Timur, bikin khawatir warga. Satu buaya berukuran sekitar 2 meter, dan satu lagi berukuran lebih besar dengan panjang 3 meter.

Buaya itu terlihat berjemur di atas papan di pinggir air rawa, Sabtu (13/4) siang kemarin, oleh Sunar (45), salah seorang petani sayur. Saat itu, Sunar berencana hendak mandi di air rawa sekitar kebun.


"Pak Sunar ini menginformasikan, buaya berukuran besar berwarna kehitaman, sedang berjemur di atas papan. Sejak kemarin itu, dia dengan warga petani lain, tidak ada yang berani mandi," kata salah seorang koordinator relawan Info Taruna Samarinda (ITS) Joko Iswanto, kepada merdeka.com, Minggu (14/4).

Tim relawan, bersama petugas Damkar Samarinda, bergegas ke lokasi sejak kemarin sore. Upaya penangkapan pun berlanjut pagi tadi. "Sekitar jam 9 pagi tadi, buaya muncul ke permukaan, setelah diumpan usus ayam," ujar Joko.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

"Menggunakan jerat tali, umpan usus ayam itu cuma disambar. Tapi, ternyata buaya yang muncul ke permukaan ini, bukan yang terlihat oleh Pak Sunar kemarin siang. Karena panjangnya cuma sekitar 2 meter," tambah Joko.

Relawan, bersama warga, terus mengupayakan penangkapan kedua buaya itu di lokasi. "Oleh Pak Sunar, yang dia lihat buaya berwarna kehitaman, ukuran lebih besar sekitar 3 meteran. Masih kita upayakan untuk penangkapan," jelas Joko.

Pascakemunculan buaya itu, petani yang beraktivitas setiap hari di kebun sayur mereka menjadi lebih hati-hati. "Iya, kami sudah mengeluarkan imbauan, agar warga yang juga petani sayur, lebih berhati-hati. Karena yang kita upayakan penangkapan ini, ukurannya lebih besar. (adm/aa)

-- Dikutip dari merdeka.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?



Tidak ada komentar