Breaking News

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan JAD yang Hendak Bajak Mobil Pengisi ATM


Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan JAD yang Hendak Bajak Mobil Pengisi ATM

Majalahberita24.com, Bandung Tim Densus 88 menangkap Wisnu Putra, seorang terduga teroris yang berencana membajak mobil pengisi Ajungan Tunai Mandiri (ATM). Dia diringkus di rumah kontrakan wilayah Desa Bojong Malaka, Kecamatan Balendah, Kabupaten Bandung.

"Kami tangkap Kamis 28 Maret kemarin," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

Dedi menyebut, Wisnu Putra bagian dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung yang akan melakukan serangan di wilayah Jawa Timur. Targetnya yaitu mobil pengisi ATM.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Selain itu, kelompok ini tengah menyusun rencana untuk melancarkan serangan di beberapa wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Setelah mereka mendapat uang dari aksi perampokan terhadap mobil yang membawa uang. Mereka akan membeli peralatan dan kemudian melakukan amaliyah di Jawa Barat kemudian Jawa Timur," terang dia.

Lebih lanjut, pihaknya masih memburu sekitar delapan orang yang disinyalir menjadi anggota kelompok teroris JAD. Menurut keterangan, Wisnu Putra hanyalah kaki tangan, sementara otaknya adalah berinisial A.

"Ini masih didalami, ada informasi-informasi yang disampaikan oleh tersangka tersebut dengan beberapa istilah antara lain kuda-kuda sudah siap. Kemudian untuk senjata untuk amaliyah juga sudah siap.(adm/aa)

-- Dikutip dari merdeka.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar