Breaking News

7 Fakta soal Penangkapan 2 Warga Yogyakarta di Prawirodirjan


7 Fakta soal Penangkapan 2 Warga Yogyakarta di Prawirodirjan

Majalahberita24.com Yogyakarta 2 warga Yogyakarta diringkus aparat keamanan di Masjid Taqarruba di Jalan Ireda 1A Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta. Hal ini mengejutkan warga Prawirodirjan karena adanya aparat keamanan yang secara tiba-tiba meringkus Agus Melasi (37) dan temannya.

Berikut ini adalah 7 fakta soal penangkapan 2 warga Yogyakarta di Prawirodirjan

1. Ditangkap Saat Keluar dari Masjid

Pukul 09.00 WIB, sejumlah aparat keamanan mendatangi Masjid Taqarruba. Aparat keamanan menggunakan rompi, helm, dan senjata laras panjang kala itu. Tak hanya itu, aparat juga mengenakan sebo. Warga pun kebingungan dengan kehadiran aparat keamanan yang berpakaian seperti itu.

Melihat sasaran berjalan keluar dari masjid bersama dengan salah seorang temannya, aparat keamanan langsung mendatangi Agus dan temannya lalu diamankan. Tidak ada yang mengetahui mengapa dan dibawa kemana Agus dan temannya itu.


2. Aparat Keamanan Tak Hanya Sekali ke Prawirodirjan

Rupanya, setelah aparat keamanan membawa Agus, mereka kembali lagi pada pukul 11.00 WIB. Bukan untuk mengamankan seseorang, aparat keamanan memeriksa rumah kontrakan Agus di Prawirodirjan. Aparat keamanan pun tidak memberikan keterangan soal alasan penangkapan Agus Melasi.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

3. Agus Melasi Bukan Warga Prawirodirjan

Dikatakan oleh Ketua RT 43, RW 13, Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Dwi Santoso (49), bahwa Agus sendiri bukanlah warganya. Ia berada di sana karena orangtuanya tinggal di daerah tersebut.

“Pak Agus itu alamatnya di Kecamatan Mergangsan,” katanya, Sabtu (13/4/2019).

4. Agus Melasi Dikenal Warga Sebagai Orang yang Baik

Saat ditanya bagaimana sosok Agus di daerah tempat tinggalnya bersama orangtuanya, ia mengungkapkan bahwa selama ini Agus bersikap baik dan sama seperti warga biasa pada umumnya. Walaupun hanya sekedar menumpang, Agus kerap kali ikut dalam berbagai kegiatan kampung.

“Hanya saja dia (Agus) pendiam dan nggak banyak omong,” ujarnya.

5. Belum Diketahui Alasan Penangkapan

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui secara pasti apa yang membuat Agus harus berurusan dengan aparat keamanan. Dwi Santoso pun mengaku tidak tahu menahu soal alasan adanya warga yang diamankan oleh aparat keamanan.

Dwi sendiri enggan berspekulasi apa yang membuat Agus dan temannya diamankan oleh aparat keamanan. Ia mengaku masih menggali informasi yang akurat.

7 Fakta soal Penangkapan 2 Warga Yogyakarta di Prawirodirjan

6. Aparat Keamanan Sempat Minta Warga untuk Matikan CCTV

Saat aparat keamanan kembali di jam 11.00 WIB untuk menggeledah rumah Agus, aparat meminta warga sekitar untuk mematikan CCTV yang terletak di gang masuk masjid. Hal ini pun lantas dituruti oleh warga.

7. Kata Keluarga soal Penangkapan Agus Melasi

Keluarga sendiri terkejut dengan aksi penangkapan Agus Melasi. Menurut mereka, tidak ada hal yang janggal dan aneh selama ini. Aan, kakak Agus Melasi mengaku tidak sering berkomunikasi dengna Agus walaupun tinggal serumah.

"Mudah-mudahan nggak ada apa-apa, mudah-mudahan (sangkaan aparat) tidak terbukti, intinya itu. Mohon doanya," pungkas Aan, Kakak Agus Melasi (adm/aa)

-- Dikutip dari kumparan.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?





Tidak ada komentar