Breaking News

5 Pemain yang Selamatkan MU dari Hasil Imbang Kontra West Ham


5 Pemain yang Selamatkan MU dari Hasil Imbang Kontra West Ham


Majalahberita24.com, Tren negatif Manchester United berakhir usai sukses menang tipis dari West Ham United pada pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (13/42019) malam WIB. Bermain di Old Trafford, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan ‘setan merah’. Kedua United lewat sepakan penalti Paul Pogba, sementara ‘The Hammers’ hanya membalas lewat Felipe Anderson.

Kemenangan tersebut membuat United naik ke posisi lima dengan 64 poin, selisih satu poin dari Arsenal yang baru akan bermain tengah pekan nanti, tepatnya Selasa (16/4) dini hari WIB, melawan Watford. Sedangkan West Ham menetap di posisi 11 dengan koleksi 42 poin.

Ole Gunnar Solskjaer kembali dengan pakem 4-2-3-1, menurunkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak. Sementara tepat di belakangnya, ada Juan Mata beserta Anthony Martial dan Jesse Lingard yang mengisi posisi sayap. Fred dan Pogba ditugaskan sebagai double pivot. Adapun empat bek memakai Marcos Rojo, Phil Jones, Chris Smalling, dan Diogo Dalot.

Sementara West Ham yang turun dengan formasi 4-1-4-1 menurunkan Javier Hernandez sebagai ujung tombak. Robert Snodgrass dan Mark Noble jadi gelandang tengah, sementara Manuel Lanzini dan Felipe Anderson bermain melebar. Arthur Masuaku, Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena dan Pablo Zabaleta melengkapi empat bek.

Sejatinya West Ham lebih menguasai jalannya laga. Penguasaan bola tuan rumah bahkan hanya 42 persen. Declan Rice dan Felipe Anderson bermain luar biasa menguasai lini tengah. Hal tersebut bahkan diakui sendiri oleh pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir dari situs resmi klub, Solskjaer mengaku timnya beruntung bisa menang. “Kami beruntung, kamu bisa bilang begitu. Saya tahu itu tak akan mudah karena kami bermain pada Rabu lalu, dan ada perubahan yang dilakukan. Jadi, kami beruntung dengan itu. Mereka layak mendapat gol, tapi kemudian kami punya kiper yang hebat,” ungkap Solskjaer.

Pada laga tersebut, setidaknya ada lima pemain yang menyelamatkan United dari hasil tak maksimal. Berikut kelima pemain tersebut.

1. Fred

5 Pemain yang Selamatkan MU dari Hasil Imbang Kontra West Ham

Setelah tampil impresif pada laga kontra Barcelona, Fred kembali dipilih mengisi lini tengah United kala bersua West Ham. Namun, Fred bermain sebagai satu-satunya gelandang bertahan dengan Paul Pogba dan Juan Mata bertindak lebih menyerang. Gelandang asal Brasil tersebut pun dituntut untuk lebih gigih mengendalikan lini tengah.

Ketika dengan bola Fred bermain dengan baik, pun saat tanpa bola, gelandang berusia 2 tahun tersebut melakukan pressing yang tepat. Fred kerap turun ke belakang membantu pertahanan. Dirinya menggerakan bola dengan hebat dan cukup luwes di posisinya untuk membuka ruang kepada penyerang. Sayang babak kedua performanya menurun.

2. Anthony Martial


5 Pemain yang Selamatkan MU dari Hasil Imbang Kontra West Ham

Pada menit-menit awal, Anthony Martial jadi pemain yang paling banyak kehilangan bola. Penyebabnya lantaran dirinya dikepung lini tengah West Ham. Penyerang asal Prancis tersebut pun akhirnya jarang mendapat umpan dari rekan setimnya. Namun, performanya berangsur membaik dengan beberapa kali memberikan pergerakan yang berbahaya.

Awalnya, Martial tak punya banyak ruang untuk melakukan tusukan ke tengah. Dirinya pun tak punya banyak pilihan dengan umpan tariknya, lantaran tak ada target di tengah. Tanpa Luke Shaw, Martial kehilangan tandem di kiri. Namun, Martial mulai bisa beradaptasi main sendiri di sisi kiri. Serangan balik bahaya dari Martial bahkan sempat membuat United dapat penalti.

3. David de Gea

5 Pemain yang Selamatkan MU dari Hasil Imbang Kontra West Ham


Memang David de Gea gagal mempertahankan agar tetap nir bobol. Terlebih gol West Ham lantaran  De Gea dengan tak sempurna memblok tendangan Felipe Anderson. Walau begitu, bila bukan karena reflek hebat kiper asal Spanyol tersebut, bisa saja United kebobolan lebih banyak gol.

Setelah West Ham menyamakan kedudukan, serangan pun makin bertubi-tubi. United semakin terlihat rapuh menahan gempuran armada Pellegrini. Beruntung De Gea bisa melakukan beberapa penyelamatan krusial.  Salah satunya peluang emas dari Antonio yang bisa dijangkau De Gea.

4. Phil Jones


5 Pemain yang Selamatkan MU dari Hasil Imbang Kontra West Ham

Solskjaer mengistirahatkan Victor Lindelof usai laga kontra Barcelona. Sebagai gantinya, Phil Jones dipercaya sebagai pengawal lini belakang United. Hasilnya Jones jauh dari kata mengecewakan. Bek asal Inggris tersebut jadi sosok kunci dalam pertahanan ‘setan merah’ saat itu, membuat mereka bisa dengan tenang menerima gempuran West Ham

Penempatan posisi dan antisipasi Jones patut diapresiasi. Beberapa kesempatan Jones mematahkan serangan West Ham dengan memotong bola sodoran lini tengah. Dirinya pun mengorganisasikan Rojo dengan baik. Sementara tetap solid di belakang, beberapa umpan jauhnya dari belakang juga sukses mengancam pertahanan West Ham.

5. Paul Pogba

5 Pemain yang Selamatkan MU dari Hasil Imbang Kontra West Ham

Sejatinya Paul Pogba tidak bermain maksimal pada laga tersebut. Penempatannya sebagai gelandang bertahan disinyalir jadi sebabnya. Solskjaer menempatkan Mata sebagai playmaker, sementara Pogba ditugaskan menggantikan peran Matic dan Herrera. Pogba bermain cukup bagus, tapi harus berusaha adaptasi pada menit-menit awal.

Walau berada di belakang, Pogba bertugas sebagai penginisiasi serangan balik. Beberapa kali Pogba juga membantu penyerangan dengan bergerak maju ke depan. Ketika Mata mendapat penalti pertama, Pogba dengan tenang mencetak gol pertama. Martial kemudian menciptakan penalti kedua. Kali ini Fabianski menebak bola dengan tepat, tapi tendangan Pogba lebih cepat. (adm/aa)

-- Dikutip dari kumparan.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?





Tidak ada komentar