Header Ads

5 Camilan Sehat untuk Melengkapi Gizi Anak


5 Camilan Sehat untuk Melengkapi Gizi Anak

Majalahberita24.com, Selain dari makanan berat, camilan sehat juga bisa menjadi asupan gizi tambahan untuk anak. Ya, Moms, Anda bisa memberikan camilan di sela-sela jam makan si kecil.

Meski begitu, camilan yang diberikan juga tidak boleh sembarangan. Jangan memilih camilan yang terlalu banyak mengandung zat aditif karena hal itu bisa mengganggu kesehatan si kecil. Untuk melengkapi gizi anak, Anda bisa memilih beberapa camilan sehat, seperti:

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

1. Roti Gandum
5 Camilan Sehat untuk Melengkapi Gizi Anak

Sebagai sumber protein, vitamin, dan mineral, roti bisa menjadi salah satu alternatif camilan bagi si kecil. Apalagi jika roti yang Anda berikan berjenis roti gandum. Mengapa? Roti berbahan dasar gandum memiliki nilai lebih daripada roti tawar biasa sebab gandum diperkaya dengan karbohidrat alami, serta kaya serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan si kecil.

2. Buah Potong

Ketika berbelanja ke pasar ataupun supermarket, jangan lupa mampir sejenak ke area buah-buahan. Belilah beberapa buah seperti semangka, melon, jeruk, ataupun apel untuk camilan si kecil ketika ia susah makan. Jika dikonsumsi secara rutin, buah memiliki banyak manfaat baik. Berkat kandungan vitamin yang kaya di buah-buahan, si kecil bisa terhindar dari beragam penyakit, terutama masalah pencernaan.

3. Susu
5 Camilan Sehat untuk Melengkapi Gizi Anak

Susu adalah sebuah minuman yang tidak bisa dilepaskan dari si kecil. Selain memiliki rasa yang nikmat, susu juga merupakan asupan nutrisi yang penting dengan beragam manfaat baik. Namun ingat Moms, Anda tetap harus teliti mana susu yang boleh diberikan untuk si kecil sesuai dengan usianya.

4. Yoghurt

Mungkin banyak dari si kecil yang tidak terlalu menggemari yoghurt karena rasanya yang cukup asam. Namun sebenarnya, yoghurt bisa menjadi salah satu camilan alternatif yang baik bagi si kecil. Bagaimana tidak, makanan yang berbahan dasar susu murni ini kaya akan vitamin B6, B12, dan Vitamin K. Tidak hanya itu, yoghurt juga memiliki kandungan kalsium dan protein yang baik untuk tumbuh kembang si kecil.

5. Keju
5 Camilan Sehat untuk Melengkapi Gizi Anak

Rasa gurih dan asin alami yang ada di keju seringkali membuat anak-anak jatuh cinta. Apalagi kalau keju sudah diolah, atau menjadi topping dalam sebuah makanan. Ada beragam jenis keju yang beredar di pasaran. Namun beberapa di antaranya adalah keju untuk olahan, yang membuat Anda harus berkreasi kembali untuk memberikan camilan bagi si kecil. Padahal tidak perlu repot, apalagi kini sudah hadir EMINA Cheese Stick, camilan stik keju pertama di Indonesia. (adm/aa)

-- Dikutip dari kumparan.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.