Header Ads

3 Ramuan Masker Alami untuk Atasi Rambut Kering


3 Ramuan Masker Alami untuk Atasi Rambut Kering

Majalahberita24.com, Paparan sinar UV, polusi, angin hingga kebiasaan menata rambut terus menerus tentu dapat membuat rambut rusak, kering dan terlihat kusam. Oleh karena itu untuk mengembalikan kondisi rambut yang sehat, diperlukan perawatan rambut yang intensif.

Namun, tak perlu repot-repot pergi ke salon. Anda bisa membuat sendiri masker rambut dari bahan alami yang mudah didapat. Seperti apa caranya? Berikut tiga jenis masker untuk merawat rambut kering yang bisa Anda olah sendiri di rumah.

1. Aloe vera dan madu


3 Ramuan Masker Alami untuk Atasi Rambut Kering

Manfaat lidah buaya atau aloe vera untuk rambut tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Buktinya banyak ditemukan produk perawatan rambut yang berbahan dasar lidah buaya. Bahkan tak jarang lidah buaya dijadikan masker rumahan yang mudah untuk diolah.

Caranya pun mudah, cukup sediakan dua hingga tiga daun lidah buaya, kupas dan ambil dagingnya. Kemudian haluskan dengan blender dan tambahkan dua sendok makan madu murni, aduk hingga merata.

Aplikasikan pada rambut yang basah, oleskan secara merata dari akar ke ujung rambut disertai dengan pijatan yang lembut ke kulit kepala Anda. Kemudian, diamkan selama 30 menit dan bilas rambut dengan sampo hingga bersih.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

2. Pisang dan minyak kelapa


3 Ramuan Masker Alami untuk Atasi Rambut Kering

Untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dengan produksi minyak yang cukup, Anda bisa menggunakan masker pisang. Kalium dan minyak alami di dalam pisang membantu melembutkan rambut dan melindungi elastisitas dengan mencegah ujung rambut dari kerusakan.

Selain itu dengan menambahkan minyak kelapa ke dalam masker pisang, juga dapat membantu menghaluskan dan mengisi celah di helai rambut yang rusak oleh panas dan sinar matahari.

Cara mebuat masker rambut ini pun amat mudah. Cukup haluskan satu buah pisang dan campurkan dua sendok minyak kelapa, aduk hingga merata. Kemudian aplikasikan ke rambut yang basah dan diamkan selama 30 menit agar nutrisi dari masker menyerap secara maksimal. Terakhir jangan lupa untuk membilas rambut hingga bersih dengan menggunakan sampo.

3. Alpukat, madu dan minyak zaitun


3 Ramuan Masker Alami untuk Atasi Rambut Kering

Buah alpukat dikenal akan kandungan vitamin, asam lemak esensial dan mineral yang dapat membantu mengembalikan kilau rambut. Begitupun dengan madu yang mengandung antioksidan dan minyak zaitun yang ampuh untuk melembapkan rambut.

Alhasil kombinasi alpukat, madu, dan juga minyak zaitun pun menjadi pilihan yang tepat untuk memperbaiki rambut yang kering dan rapuh.

Cara membuat masker rambut dari ketiga bahan ini pun cukup mudah, dengan mempersiapkan bahan-bahan dibawah ini:

1 buah alpukat matang

1 sdm madu murni

3 sdm minyak zaitun

Haluskan ketiga bahan hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian, basahi rambut sebelum Anda mengaplikasikannya. Pijatkan dengan lembut campuran bahan ini ke kulit kepala dan rambut Anda. Kemudian, diamkan selama 20 menit sebelum Anda bilas dengan sampo. Ulangi pemakaiannya setiap satu minggu sekali untuk hasil maksimal. (adm/aa?

-- Dikutip dari kumparan.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.