Breaking News

MENGENAL SEJARAH PERANG VIETNAM LEWAT MUSEUM


Berkunjung ke suatu negara tak lengkap rasanya bila tak mengenal sedikit sejarahnya. Di sela-sela liputan kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, menyempatkan diri mengunjungi Museum Sejarah Militer Vietnam di Hanoi.
Museum Sejarah Militer Vietnam terletak di Jalan Dien Bien Phu 28A, Distrik Ba Dinh. Museum ini berseberangan dengan Taman Lenin, serta dekat dengan Mausoleum Ho Chi Minh. Lokasinya yang strategis membuat banyak wisatawan mancanegara mengunjungi museum ini.
Museum yang dibangun tahun 1956 ini terdiri dari dua bangunan utama, yaitu menara dengan bendera Vietnam dan gedung yang memajang benda-benda bersejarah dari Perang Indochina pertama dan kedua.
Di depan halaman museum, pesawat-pesawat tempur bekas perang yang dipajang adalah salah satu pajangan yang cukup menarik, sehingga banyak wisatawan yang mengabadikan momen dengan foto di dekat pesawat-pesawat dan kendaraan tempur lainnya.
Di museum ini juga wisatawan dapat mengenal dan mengamati berbagai peralatan tempurhingga dokumen bangsa Vietnam untuk mendirikan dan mempertahankan tanah airnya.
Museum Sejarah Militer Vietnam dibuka setiap hari, kecuali Senin dan Jumat pada jam 08.00-11.30 dan 13.00-16.00. Harga tiket masuk ke museum ini 40.000 VND dan jika pengunjung membawa kamera terdapat biaya tambahan sebesar 30.000 VND.

Tidak ada komentar