Header Ads

KPU Gelar Gladi Bersih Debat Keempat Pilpres 2019

KPU Gelar Gladi Bersih Debat Keempat Pilpres 2019

Majalahberita24.com, Jakarta KPU menggelar gladi bersih jelang penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2019. Debat akan dilaksanakan pukul 20.00 WIB. Gladi bersih dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Sementara itu, peran kandidat digantikan oleh panitia penyelenggara. Sebagaimana diketahui, panita debat keempat adalah dari media group, yaitu Metro TV dan Emtek (SCTV, Indosiar).

"Jam 14 KPU melaksanakan gladi bersih dengan para pihak untuk memastikan bahwa persiapan debat keempat dapat dilaksanakan sesuai rencana," kata Wahyu di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

KPU Gelar Gladi Bersih Debat Keempat Pilpres 2019

"Sampai dengan saat ini alhamdulilah tak ada kendala berarti," tambah Wahyu.

Ia menjelaskan, secara umum format debat mengacu pada format debat ketiga. Hanya saja akan ada perubahan pada sesi keempat dan sesi kelima.

"Di mana pengaturan waktu, ya itu supaya lebih tegas dan memudahkan moderator dalam mengatur lalu lintas debat pada sesi keempat dan kelima.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

KPU Gelar Gladi Bersih Debat Keempat Pilpres 2019

Dalam debat ketiga, pada sesi keempat dan kelima itu, alokasi waktu kedua kandidat saling menanggapi durasinya 8 menit. Jika dibagi dua, bisa saja alokasi waktunya tak sama.

Wahyu memastikan pembagian waktu untuk sesi keempat dan sesi kelima nanti benar-benar adil. Masing-masing kandidat diberi waktu bicara dua menit, sehingga total masing-masing kandidat mendapat alokasi waktu empat menit pada sesi itu.

"Alokasi waktu paling banyak (dan) adil. Masing-masing (kandidat) 4 menit pada sesi keempat dan kelima," ucap Wahyu.

Debat kali ini mengambil tema ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional. Debat akan diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, dan dipandu oleh Retno Pinasti dan Zulkifar Naghi. (adm/aa)

-- Dikutip dari kumparan.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.