Header Ads

4 ORANG TERKAYA DI INDONESIA PUNYA SUPERMARKET

4 Orang Kaya di Indonesia Punya Supermarket

Di kota-kota besar, banyak berdiri kokoh supermarket atau pasar swalayan. Pemiliknya orang-orang kaya Indonesia. Mereka membuka bisnis tersebut lantaran hasilnya sangat menjanjikan.

4 Orang Kaya di Indonesia Punya Supermarket
1. Chairul Tanjung Punya Carrefour
Carrefour merupakan sebuah kelompok supermarket internasional, berkantor pusat di Prancis. Supermarket ini juga hadir di setiap kota besar di Indonesia. Saat ini menjadi salah satu supermarket atau pasar swalayan besar di tanah air dengan memiliki 84 gerai.
Carrefour diakuisisi oleh salah satu orang terkaya di Indonesia yakni Chairul Tanjung (CT). Berdasarkan majalah Forbes, CT memiliki total kekayaan USD 4 miliar atau sekitar Rp 56 triliun pada 2019.
4 Orang Kaya di Indonesia Punya Supermarket
2. James Riady Punya Hypermart
Supermarket Hypermart adalah milik pengusaha sukses Indonesia yaitu James Riady. Hypermart telah mempunyai 100 gerai yang tersebar di Indonesia.
Supermarket ini berada di bawah bendera PT Matahari Putra Prima Tbk milik Lippo Group. Selain Hypermart, James Riady juga mendirikan supermarket lainnya seperti Foodmart. Untuk diketahui, James Riady merupakan putra dari salah satu pengusaha terkaya di Indonesia, Mochtar Riady. Mochtar Riady pada tahun 2019 mempunyai total kekayaan USD 2,3 miliar atau sekitar Rp 32 triliun versi Forbes.
4 Orang Kaya di Indonesia Punya Supermarket
3. Keluarga Bob Sadino Punya Kem Chicks
Kem Chicks merupakan supermarket lokal milik pengusaha kaya dari keluarga Bob Sadino. Kem Chicks pertama kali dibuka di daerah Kemang di bawah PT Boga Caturrata. Selain di Kemang, Kem Chick juga membuka cabang di Pacific Place 
Meski Bob Sadino telah tiada, namun bisnisnya ini tetap sukses. Selain Kem Chicks, Bob Sadino juga mendirikan perusahaan bergerak di bidang ekspor sayuran dan buah-buahan yaitu PT Kem Farm.
4 Orang Kaya di Indonesia Punya Supermarket
4. Muhammad Saleh Kurnia Miliki Hero
Hero merupakan salah satu supermarket yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Hero perusahaan ritel modern pertama di Indonesia, didirikan tanggal 23 Agustus 1971 oleh almarhum Muhammad Saleh Kurnia di Jalan Falatehan,


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.