Breaking News

4 Kunci Menerima Hal yang Tak Bisa Kamu Ubah


Majalahberita24.com, Sejatinya setiap manusia punya kadar ujian dan masalahnya masing-masing, dan sudah menjadi keniscayaan pula bahwa masalah yang besar hanya untuk mereka yang berjiwa besar pula. Mengapa? Karena dari masalah tersebutlah yang akan membuktikan kita sebagai manusia yang berjiwa besar dan pantang menyerah atau berjiwa kerdil dan mudah menyerah.

Maka ketika kamu sedang ditimpa masalah, katakanlah, “Aku tahu kamu adalah masalah besar bagiku, tapi aku punya Tuhan yang Maha Besar yang selalu mendampingiku dan aku tidak akan menyerah.” Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan saat bertemu ujian ataupun masalah dalam hidupmu.

1. Belajar menerima
4 Kunci Menerima Hal yang Tak Bisa Kamu Ubah

Masalah datang bisa dengan tiba-tiba bahkan bertubi-tubi, saat kondisi hidup sedang nyaman dan tenteram, tak jarang sebagai manusia biasa, pasti akan terkejut dan bisa jadi tidak sanggup menerima keadaan yang sedang menimpanya. Pada tahap ini diperlukan sikap dan kecerdasan mengelola emosi yang baik untuk bisa menenangkan diri. Selain itu, juga diperlukan dukungan orang-orang sekitar yang mampu memberikan semangat.

2. Menenangkan diri
4 Kunci Menerima Hal yang Tak Bisa Kamu Ubah

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Seiring berjalannya waktu, jiwa dan diri kita akan tenang dengan sifat menerima dengan lapang dada yang kita lakukan, ditambah support dari orang sekitar yang juga sangat penting dalam mempercepat proses penerimaan. Pelan-pelan setiap orang mesti menerima apapun yang sudah menimpanya, karena jika tidak, hidupnya akan berada di titik yang sama saja atau bahkan semakin terpuruk.

Selambat apapun, yang terpenting adalah mencoba semaksimal mungkin untuk menerima masalah-masalah tersebut sehingga membuat diri dan kehidupanmu kembali tenang seperti air yang tak beriak.

3. Life must go on
4 Kunci Menerima Hal yang Tak Bisa Kamu Ubah

Menghadapi masalah ataupun berada dalam kondisi terpuruk memang tidak mudah dilalui dengan cepat, tak jarang banyak orang mengurung diri dan tidak mau melakukan apapun dalam jangka waktu yang panjang. Membiarkan diri sendiri dan diam membisu tidak melakukan apapun. Tapi bukankah dengan seperti itu justru mengundang masalah yang baru?

Hal tersebut akan semakin membuat diri kita semakin berada di jurang permasalahan meratapi berbagai problematika yang terjadi. Oleh karena itu, sebisa mungkin bergeraklah, selambat apapun dan sekecil apapun. Jalanilah rutinitas seperti sediakala walaupun sulit, walaupun kesedihan masih menggelayuti diri. Semoga dari apa-apa yang dijalankan, perlahan dapat menjadi pelipur lara, agar senantiasa bersyukur dan tetap memberikan manfaat pada sekitar.

4. Reframing
4 Kunci Menerima Hal yang Tak Bisa Kamu Ubah

Semua hal yang terjadi dalam hidup kita tentunya menyimpan makna dan alasan, maka dari itu tidak ada suatu kejadian pun yang buruk karena semua ada hikmahnya walaupun terasa pahit dijalani, kita saja yang melihatnya dari kacamata seorang manusia bahwa hal tersebut sangatlah berat ditimpakan pada diri ini.

Dalam ilmu NLP, dikenal yang namanya Reframing, suatu cara melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. Tak melulu saat kita ditimpa masalah besar seperti bisnis atau usaha bangkrut, hal tersebut hanya membawa keburukan bagi kita.

Belajarlah memandangnya dari segi positif dan berbaik sangka atas setiap takdir kedepannya. Bagaimana jika itu adalah cara Tuhan mengalihkan jalanmu kepada bisnis yang baru yang justru akan lebih menguntungkan dan sukses dari bisnis sebelumnya yang bangkrut? Jadi, ambil hikmahnya dan bersabarlah. (adm/aa)

-- Dikutiip dari kumparan.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?



Tidak ada komentar