Header Ads

4 CARA AGAR TAK BOROS DI AKHIR PEKAN

Menabung

Akhir pekan kadang menjadi momok yang menakutkan karena banyak orang yamg kehilangan kendalinya untuk menjaga keuangan sehingga tanpa sadar sudah menghabiskan banyak uangnya 
ketika akhir pekan telah usai.

Apakah Anda salah satu yang mengalami ini?  Jika iya, berikut ada 4 hal yang harus
Anda lakukan agar keuangan dapat terkendali saat akhir pekan.

1. Jauhkanlah diri dari handphone  
Ilustrasi Handphone

Menjauhi diri dari handphone saat akhir pekan adalah salah satu cara terbaik untuk mengendalikan diri dari pengeluaran yang tidak terkendali.

Meskipun banyak informasi yang didapatkan, namun handphone lah yang menjadi faktor terkuat dan pemicu utama Anda untuk membeli sesuatu karena daris inilah Anda dapat mengetahui barang-barang atau promo-promo menarik yang membuat Anda tertarik untuk membelinya.


2. Buatlah capaian yang akan ditabung tiap harinya
Merencanakan Dana Pendidikan Anak Semudah Menggenggam Smartphone

Jika Anda ingin menabung lebih banyak maka hal yang harus dilakukan yaitu membuat target seberapa banyak yang akan ditabung tiap harinya.

Lakukan hal yang sama saat akhir pekan, maka ini akan mempercepat tabungan Anda menjadi lebih banyak. Selain itu, target ini juga akan mengkontrol pengeluaran Anda saat akhir pekan tiba.


3. Perjelas lagi tujuan yang akan Anda beli
[Bintang] Usia 20 Beli Rumah


Jika saat ini masih menabung dengan dalih untuk masa depan, maka ini akan mempermudah Anda untuk menggunakan uang tersebut.

Jadi, ubahlah mindset tersebut, dan buatlah tujuan yang akan dicapai lebih mendesak lagi sehingga ini akan lebih-lebih mengendalikan Anda untuk mengeluarkan banyak uang.


4. Ingatlah, Anda menabung untuk sesuatu yang lebih baik
Ilustrasi orang bahagia


Jika Anda masih bermalas-malasan ketika menabung, maka ingatlah ini "tabungan ini untuk membuat hidup saya lebih baik," Dengan begitu Anda akan lebih termotivasi lagi dalam menabung dan mengendalikan diri dari pengeluaran yang boros.

Selain itu, ini juga akan membuat Anda lebih bijak lagi dalam menggunakan uang ke depannya.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.