Header Ads

3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Thailand

3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Majalahberita24.com, Sudah sejak lama Thailand terkenal akan wisata pantainya yang cantik. Pantai seperti Pattaya dan Phuket telah menjadi primadona pariwisata di Negeri Gajah Putih tersebut sejak beberapa dekade terakhir. Bahkan pada tahun 2000 lalu, lewat film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio, pesona Maya Beach di gugusan Phi Phi Island mulai mencuri perhatian para wisatawan, hingga akhirnya terpaksa ditutup pada tahun 2018 untuk mengembalikan kecantikan asalnya yang telah rusak akibat sejumlah turis yang kesana.

Terdapat sejumlah pantai cantik lainnya yang bisa dikunjungi di Thailand, baik yang sudah dikembangkan sejak lama, maupun yang dikembangkan baru-baru ini. Berikut adalah 3 pantai yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi di Thailand.

1. Railay Beach
3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Pantai ini terletak di bagian tengah Thailand, tepatnya di Provinsi Krabi. Namun, karena kondisi geografisnya, beberapa bagian pantai Krabi terbingkai bukit karang. Akses termudah menuju Railay adalah dengan longtail boat atau speed boat. Padahal posisi Railay Beach dekat sekali dengan pantai utama Krabi,, yakni pantai Ao Nang. Para turis asing yang pernah mengunjungi Railay Beach menyebutnya sebagai surga kecil, karena pasirnya yang putih, airnya yang bening, serta pemandangan bukit kapur yang kontras dengan longtail boat yang berpita warna warni.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Thailand


Akses: Untuk mencapai Railay Beach, pertama-tama adalah dengan pesawat menuju Krabi. Di Bandara Krabi akan ditemukan banyak pilihan transportasi seperti taksi, van atau bus menuju Pantai Ao Nang. Perjalanan dari Pantai Ao Nang menuju Railay Beach dapat ditempuh menggunakan kapal selama 10-15 menit.

Transportasi lokal: Daerah Railay Beach sendiri dapat dikelilingi dengan berjalan kaki. Namun, jika ingin menjelajahi pantai lainnya di Krabi, menyewa longtail boat, motor atau tuktuk dapat menjadi alternatif transportasi.

Akomodasi: Daerah Railay terbagi menjadi West Railay dan East Railay sangat direkomendasikan untuk menginap di hotel di West Railay yang langsung menghadap laut. Hotel di West Railay Beach yang langsung menghadap pantai memiliki range harga sekitar Rp. 1 juta-11 juta per malam.

2. Khao Lak Beach
3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Khao Lak yang terletak di Provinsi Phang Nga, merupakan salah satu destinasi wisata yang tengah gencar dipromosikan oleh Pemerintah Thailand. Khao Lak yang pernah populer di kalangan turis asing ini menyimpan kisah sedih. Pada Tsunami Desember 2004, Khao Lak merupakan salah satu tempat yang paling hancur dan butuh waktu cukup lama untuk dapat memulihkan daerah tersebut. Potret kehancuran Khao Lak diabadikan dalam film Hollywood, The Impossible (2012) dan film Thailand, Wonderful Town (2007). Pesona Khao Lak sendiri berbeda dengan Railay Beach karena pasir di kebanyakan pantai di Khao Lak bertekstur halus berwana coklat, berbeda dengan pasir umumnya di pantai lainnya di Thailand yang berwarna putih.

3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Akses: Khao Lak dapat dicapai dengan satu jam perjalanan darat dari Phuket.

Transportasi lokal: karena lokasinya masih relatif masih sepi, disarankan untuk menyewa mobil jika ingin mengeksplor daerah Khao Lak dan sekitarnya.

Akomodasi: di sepanjang pantainya, banyak hotel yang langsung menghadap ke laut dengan range harga Rp.800.000-5.000.000. Namun, jika ingin tinggal di tempat yang lebih ramai, dapat juga menyewa hotel di daerah Phuket.

3. Koh Nang Yuan
3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Bagi para turis asing, gugusan pulau Koh Samui-Koh Phangan-Koh Tao sudah sangat populer (Koh dalam bahasa Thailand berarti Pulau). Terutama untuk Koh Phangan yang terkenal dengan Full Moon Party nya. Namun, ternyata di antara Koh Samui dan Koh Phangan, ada satu pulau kecil yang sangat cantik bernama Koh Nang Yuan. Pemandangan di Koh Nang Yuan sendiri jika dilihat dari atas mengingatkan saya dengan pemandangan di Labuan Bajo, namun dengan versi lebih kecilnya.

3 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Akses: di antara pantai-pantai sebelumnya, akses ke Koh Nang Yuan mungkin yang paling sulit. Namun ,ada 3 opsi untuk menuju Koh Nang Yuan.

Opsi pertama naik kereta/pesawat menuju kota Surat Thani, dan melanjutkan dengan transportasi seperti taksi, van atau bus yang akan dilanjut dengan high speed boat menuju Koh Nang Yuan.

Opsi kedua adalah naik pesawat langsung menuju Koh Samui dan berlanjut high speed boat.

Opsi ketiga adalah naik bis dari Bangkok menuju kota Chumphon dan langsung naik high speed boat menuju Koh Nang Yuan.

Transportasi lokal: untuk di Koh Nang Yuan dapat dicapai dengan berjalan kaki. Namun, jika ingin menjelajahi pulau-pulau lainnya, dapat menggunakan longtail boat atau high speed boat.

Akomodasi: Di Koh Nang Yuan hanya ada satu penginapan, yaitu Nang Yuan Island Dive Resort dengan rate Rp 1.000.000-2.000.000 per malam. Resort tersebut dilengkapi dengan restoran dan fasilitas untuk diving. Koh Nang Yuan merupakan tujuan utama tur para turis asing yang berkunjung dari gugusan pulau Koh Samui-Koh Phangan-Koh Tao.

Tur tersebut biasanya baru mulai memadati Koh Nang Yuan pukul 10.00 pagi. Untuk itu, jika ingin secara maksimal menikmati pulau cantik tersebut, disarankan menginap di dalam Koh Nang Yuan terutama juga karena rate hotelnya kurang lebih sama dengan di pulau lainnya. (adm/aa)

-- Dikutip dari kumparan.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.