Header Ads

Siap-siap! Apple Akan Luncurkan iPhone Berkamera Canggih

Siap-siap! Apple Akan Luncurkan iPhone Berkamera Canggih

MajalahBerita24.com,  Jakarta  -- Apple Inc berencana untuk meluncurkan iPhone dengan kamera 3-D yang lebih kuat paling cepat tahun depan, yang menunjukkan keseriusan perusahaan dalam augmented reality (AR), menurut sumber yang mengetahui rencana tersebut.

Melihat sejarah, Kamera 3-D dirancang untuk memindai lingkungan agar dapat menciptakan rekonstruksi tiga dimensi dari dunia nyata. Alat ini berfungsi di sekitar 15 kaki dari perangkat, kata beberapa sumber. Berbeda dengan sistem kamera 3-D iPhone saat ini, yang menunjuk ke arah pengguna dan beroperasi pada jarak 25 hingga 50 sentimeter untuk memberi daya pada fitur pengenalan Face ID Apple.

Bloomberg News melaporkan, Sistem baru Apple menggunakan pemindai laser, alih-alih teknologi proyeksi-titik yang telah ada yang tidak berfungsi dengan baik pada jarak yang lebih jauh, menurut beberapa sumber anonim. Itu hanya salah satu dari banyak fitur baru - termasuk kamera ketiga yang lebih canggih, perangkat pengambilan foto yang disempurnakan, dan chip yang lebih kuat - yang Apple rencanakan akan disematkan pada generasi iPhone mendatang.


Kamera 3-D yang bertenaga laser akan meningkatkan kemampuan augmented reality iPhone. Ini juga dapat membantu handset mengambil foto yang dapat menangkap kedalaman dengan lebih baik, kata sumber anonim. Apple telah melakukan pembicaraan dengan Sony Corp tentang pengujian sensor untuk sistem baru.

Siap-siap! Apple Akan Luncurkan iPhone Berkamera Canggih


Kamera iPhone pada 2020 mungkin merupakan pendahuluan untuk headset AR yang telah disiapkan Apple. Seorang juru bicara Apple menolak mengomentari rencana perusahaan yang masih bisa berubah.

Sebelumnya, Apple akan menempatkan sistem kamera 3-D yang baru di bagian belakang iPhone kelas atas pada tahun ini, tetapi perusahaan menunda itu, kata orang-orang yang akrab hal ini. Namun, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California ini menggandakan kemampuan kamera untuk handset-nya.

Untuk 2019, Apple merencanakan penerus iPhone XS dan iPhone XS Max dengan kode nama D42 dan D43 serta pembaruan untuk iPhone XR, ujar sumber tersebut. iPhone high-end baru juga dikabarkan akan memiliki tiga kamera di bagian belakang, dan handset lain akhirnya bisa datang dengan sistem yang ditingkatkan juga, kata orang-orang, seperti dikutip Kamis (6/2/2019).

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Kamera telah menjadi salah satu fitur terpenting di pasar smatphone yang belum memperlihatkan inovasi barunya. Foto yang lebih baik adalah alasan kuat bagi sebagian orang untuk mengganti smartphone mereka, terutama ketika kemampuan baru lainnya sulit dirancang atau terlalu sulit untuk dihargai oleh sebagian besar pelanggan.

Apple memelopori peningkatan kamera ponsel cerdas, yang selama bertahun-tahun telah menambahkan tambahan seperti Mode Potret. Saingannya telah berusaha mengejar ketinggalan, Samsung Electronics Co meluncurkan ponsel dengan empat kamera belakang pada tahun lalu.

iPhone masih menjadi penyumbang terbesar pendapatan Apple, meskipun penjualan perangkat turun pada tahun lalu karena menunda pembelian produk baru. Hal itu memicu penurunan saham yang menghapus lebih dari US$300 miliar (Rp 4,179) nilai pasar perusahaan sejak Oktober 2018.

Kamera belakang ketiga iPhone 2019 akan membantu perangkat menangkap bidang pandang yang lebih besar dan memungkinkan rentang zoom yang lebih luas.

Ini juga akan menangkap lebih banyak piksel sehingga perangkat lunak Apple dapat secara otomatis memperbaiki video atau foto agar sesuai dengan subjek yang mungkin secara tidak sengaja terputus dari pemotretan awal, menurut orang yang mengetahui rencana tersebut. Perusahaan juga merencanakan fitur Live Photos yang disempurnakan. Versi baru akan menggandakan panjang video dari 3 detik menjadi 6 detik.

Kamera 3-D yang bertenaga laser ini kemungkinan akan debut di iPad Pro pada awal musim semi 2020, menurut salah satu orang. Apple di masa lalu telah meluncurkan fitur-fitur baru utama di iPad sebelum iPhone, termasuk konektivitas internet 4G pada 2012.

Apple juga menguji beberapa versi iPhone tahun ini yang menyertakan konektor USB-C dan bukan port Lightning yang biasa digunakan pada iPhone sejak 2012. Pindah ke USB-C akan membuat model baru yang kompatibel dengan pengisi daya yang digunakan untuk ratusan perangkat lain, seperti ponsel Android.

Model iPhone tahun ini akan mencakup prosesor Apple yang ditingkatkan dan menggunakan sensor Face ID yang diperbarui untuk membuka kunci perangkat dan menyetujui pembayaran, kata orang-orang. Handset sebaliknya akan terlihat mirip dengan model saat ini dengan perubahan yang lebih besar diharapkan sedini 2020 untuk mengakomodasi rencana kemampuan jaringan 5G, laporan Bloomberg News pada tahun lalu.


– Dikutip dari CNBC Indonesia








Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.