Breaking News

Cetak Dua Gol Jadi Bukti Santi Cazorla Belum Habis!


Cetak Dua Gol Jadi Bukti Santi Cazorla Belum Habis!

MajalahBerita24.com, Villarreal  -- Sempat absen selama dua tahun, Santi Cazorla menghidupkan kariernya lagi di liga spanyol bersama Villarreal. Ia membuktikan diri masih bisa diandalkan lewat dua golnya ke gawang Real Madrid.

Cazorla mengalami cedera achilles parah saat masih membela Arsenal. Gara-gara cedera tersebut, Cazorla harus menjalani operasi berkali-kali. Kaki gelandang asal Spanyol itu bahkan sempat nyaris diamputasi.

Dalam catatan Transfermarkt, Cazorla menepi selama 618 hari, nyaris dua tahun sejak Oktober 2016. Ia baru comeback pada awal musim ini dengan berseragam Villarreal.

Bersama Villarreal, Cazorla lumayan rutin bermain. Sejauh ini, gelandang 34 tahun itu sudah tampil 21 kali di semua kompetisi, 14 di antaranya di Liga Spanyol.

Pada pertandingan melawan Madrid, Cazorla tampil sebagai starter. Dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB, ia mencetak dua gol untuk memaksakan hasil imbang 2-2 sekaligus membawa Villarreal meninggalkan zona degradasi.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Cazorla lebih dulu membawa Villarreal unggul lewat gol cepat di menit keempat. Tuan rumah kemudian balik tertinggal setelah Madrid mencetak gol lewat Karim Benzema dan Raphael Varane.

Cazorla kemudian tampil sebagai pahlawan Villarreal. Ia menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol di menit ke-82. Bola tandukannya melewati kolong kaki Thibaut Courtois dan masuk ke gawang Madrid.

"Setelah momen-momen yang harus saya lewati, mencetak dua gol untuk Villarreal saat melawan Real Madrid itu terasa sangat spesial," ucap Cazorla.

Dalam catatan Opta, ini jadi kali pertama sejak 2011 Cazorla mencetak dua gol (brace) dalam satu pertandingan Liga Spanyol. Kali terakhir ia melakukannya pada 12 September 2011, atau 2670 hari yang lalu, saat masih berseragam Malaga.

"Santi fenomenal. Ia tidak bermain di dua pertandingan pertama saya sebagai pelatih, tapi ia adalah panutan dan menurut saya dia akan semakin membaik," ujar pelatih Villarreal Luis Garcia memuji seperti dikutip Football Espana.

"Ia adalah panutan, bukan cuma untuk apa yang ia lakukan di sini tapi juga bagaimana ia berlatih meski tidak bermain."


(Sumber: Football Espana)



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar