Breaking News

Caplok Dua Bank Kecil, BCA Tak Perlu Merger Anak Usaha Bank?

Caplok Dua Bank Kecil, BCA Tak Perlu Merger Anak Usaha Bank?

MajalahBerita24.com,Jakarta-- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan sendang mengkaji rencana PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang ingin diskresi setelah akusisi dua bank kecil.

Sebelum BBCA sudah menyampaikan rencana akuisisi dua bank kecil tetapi Bank BCA minta diskresi dengan tidak perlu menggabungkan dua bank kecil yang dicaplok.

Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK, Heru Kristiyana mengatakan, OJK akan meninjau kembali aturan single presence policy atau aturan kepemilikan tunggal agar bisa memberikan manfaat ekonomi dan sinergi bagi bank kecil.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

"Soalnya kalau kita paksa terus untuk merger kan gak ada sinerginya buat dia. Gede ngambil yang kecil kan manfaat ekonomi gak kelihatan, ini sedang kita kaji supaya mereka bisa ambil bank kecil dan bermanfaat secara ekonomi," ujar Heru di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Heru menambahkan bank-bank kecil dan kontrol bank besar merupakan hal yang bagus. Sebab induk bisa menambah modal bila butuh modal.

"Kita harapkan nanti kita tinjau kembali aturannya. Artinya kalau itu dia bisa ambil bank bank kecil dan jadi bank satelitnya, bank digital khusus UMKM kan bagus tuh dan dalam lingkup konsolidasinya dia ya," terang Heru.


– Dikutip dari CNBC Indonesia



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Tidak ada komentar