Breaking News

Woww, WhatsApp Paling Banyak Di-download Tahun 2018, Ini Daftar Lengkapnya

Woww, WhatsApp Paling Banyak Di-download Tahun 2018, Ini Daftar Lengkapnya

MajalahBerita24.com,Jakarta-- Sebuah kompilasi data memperlihatkan WhatsApp sebagai aplikasi mobile paling banyak di-download tahun ini. WhatsApp di-download 779 juta kali sepanjang 2018.

Hasil kompilasi data tersebut dirilis oleh Apptopia, perusahaan big data yang secara rutin merilis data-data serupa. Termasuk yang menempatkan WhatsApp di posisi pertama dalam "Worldwide 2018 Download Leaders".

Data ini mengklasifikasikan beragam aplikasi ke delapan kategori, dengan WhatsApp berada pada kategori "Sosial". Data ini juga disebut hanya menyertakan download dari sumber resmi (Apple App Store dan Google Play Store).

Hasilnya, WhatsApp bukan cuma merajai kategorinya dengan 779 juta download tahun 2018 melainkan juga menjadi aplikasi paling banyak di-download tahun ini menurut data Apptopia tersebut.

Pada kategori "Sosial", yang tahun ini tak lagi menyertakan YouTube, WeChat disebut turun empat peringkat dibandingkan data serupa tahun lalu sehingga keluar dari 10 besar, "sementara Tik Tok, Twitter, dan Vigo Video merangsek masuk".


Woww, WhatsApp Paling Banyak Di-download Tahun 2018, Ini Daftar Lengkapnya
Daftar aplikasi paling banyak di-download tahun 2018 (Foto: blog.apptopia.com)



WhatsApp unggul telak sebagai aplikasi paling banyak di-download tahun ini karena saingan terdekatnya, game kasual Helix Jump, "cuma" memiliki jumlah download 334 juta kali -- alias belum sampai genap separuh dari jumlah download WhatsApp.

"Helix Jump, sebuah game adiktif dari Voodoo, mencatat jumlah download lebih banyak daripada Fortnite dan PUBG MOBILE," sebut VP Riset Apptopia Adam Blacker di situs resminya.

Blacker menambahkan bahwa hal itu merupakan penegas bahwa game kasual memiliki basis peminat yang sangat besar. Disebut pula bahwa dari jumlah download, Voodoo menjadi publisher teratas mobile game global tahun 2018 dengan 1,2 juta kali unduhan.


– Dikutip dari Apptopia

Tidak ada komentar