Breaking News

Soal 'Sandiaga Pulanglah, PAN: Sandi Tak Pernah Rekayasa

Soal 'Sandiaga Pulanglah, PAN: Sandi Tak Pernah Rekayasa

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menuding poster 'Sandi Pulanglah' di Pasar Kota Pinang, Sumatera Utara, hanya sandiwara dan playing victim. PAN heran dengan tudingan itu.

"Selama kampanye, Sandiaga selalu tampil apa adanya. Tidak pernah dibuat-buat, apalagi merekayasa," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Kamis (13/12/2018).

Saleh mengatakan, Sandiaga tidak memiliki waktu untuk melakukan rekayasa atas poster tersebut. Saleh menyebut jadwal mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sangat padat.

"Lagian, tidak ada waktu untuk melakukan itu. Bayangkan, di dalam sehari, Sandi ditargetkan menghadiri 9-10 kegiatan," katanya.

Menurut Saleh, Sandiaga juga tidak perlu untuk playing victim. Sebab, elektabilitas Prabowo-Sandiaga sudah unggul di wilayah tersebut.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

"Sandiaga tidak perlu playing victim di Kota Pinang. Pasalnya, tanpa playing victim sekalipun, Prabowo-Sandi sudah sangat populer di Labuhan Batu Raya. Menurut kalkulasi dan survei internal, Prabowo-Sandi jauh unggul di daerah tersebut dibandingkan Jokowi-Ma'ruf," tutur Saleh.

Saleh pun menilai tudingan itu merupakan bentuk kepanikan kubu Jokowi-Ma'ruf. Mengingat elektabilitas Prabowo-Sandiaga saat ini semakin meningkat.

"Mungkin dari situlah muncul tuduhan bahwa kejadian di Kota Pinang itu sebagai playing victim. Saran saya, daripada capek mengurusi itu, lebih baik tim TKN Jokowi-Ma'ruf mengurusi urusan pemenangan sendiri. Terlalu banyak melihat dan mengomentari Prabowo-Sandi justru nanti akan semakin ketinggalan," bebernya.

Tudingan sandiwara itu sebelumnya disampaikan Jubir Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily. Ace menuding poster 'Sandi Pulanglah' di Pasar Kota Pinang, Sumatera Utara, hanya sandiwara. Keberadaan poster itu disebut sebagai playing victim pihak cawapres Sandiaga Uno.


– Dikutip dari DETIK.COM

Tidak ada komentar