Header Ads

Romantisnya Presiden Jokowi Naik Bus Rakitan Ungaran Cicipi Tol Trans Jawa

Romantisnya Presiden Jokowi Naik Bus Rakitan Ungaran Cicipi Tol Trans Jawa

MajalahBerita24.com,Jakarta-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan jalan tol Trans Jawa. Bahkan Presiden juga turut menyusuri jalan tol Trans Jawa mulai dari Surabaya hingga ke Jembatan Kalikuto yang berlokasi di Kendal, Jawa Tengah.

Jokowi dan Ibu Negara, Iriana, menggunakan bus Damri. Bus itu merupakan hasil karoseri Laksana yang diproduksi di Ungaran, Jawa Tengah.

Dalam foto yang diunggah, Jokowi ditemani Ibu Negara dan sejumlah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan beberapa Direksi BUMN.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

Berdasarkan amatan detikOto, para penumpang terlihat nyaman berada di dalam Bus Damri tersebut. Direktur Teknik Karoseri Laksana, Stefan Arman, mengatakan benar bahwa bus yang dipakai menyusuri Tol Trans Jawa adalah Karoseri Laksana.

"Betul (Karoseri Laksana), bus tersebut adalah tipe Legacy SR 2 terbaru dari Laksana yang waktu itu di-launching saat GIIAS 2018," kata Stefan Arman saat dihubungi detikOto, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut, bus yang menggunakan sistem penggerak Mercedes-Benz tersebut memiliki beberapa keunggulan lainnya.

"Sudah mengadopsi struktur yang teruji guling, Roll Over test berdasarkan peraturan UNI Eropa UN ECE R66," ungkap Stefan.

"Struktur bus menggunakan bahan anti-karat yang tahan 10 tahun lebih," sambungnya. Bola88

– Dikutip dari detikOto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.