Breaking News

Viral ! Ternyata Jatuh Cinta Bisa Stabilkan Tekanan Darah Dan Rasa Sakit, Penasaran ?

Viral ! Ternyata Jatuh Cinta Bisa Stabilkan Tekanan Darah Dan Rasa Sakit, Penasaran ?

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Di dalam jatuh cinta ternyata memiliki pengaruh posistif pada tubuh kita. Penelitian terbaru menemukan fakta bahwa di dalam percintaan dapat memperbaiki beberapa kondisi seperti tekanan darah tinggi dan reaksi alergi.

Banyak Para peneliti dari University Of Western Virginia, yang meneliti bahwa jatuh cinta merupakan hasil dari kerja sama 12 aktivitas di otak. Mereka mengatakan, perubahan pertama dalam aktivitas otak akan di mulai dari seperlima detik setelah anda kepincut.

Ini ada juga lonjakan senyawa kimia seperti dopamin yang mengatur respons emosional, serta oksitosin yang menginduksikan rasa percaya dan mengurangi kecemasan. Ini mungkin menjelaskan mengapa studi yang di publikasikan pada Annals of Behavioral Medicine yang menemukan fakta orang-orang yang sedang jatuh cinta cenderung memiliki tekanan darah yang lebih rendah.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

“Kejadian penting dalam hidup, seperti jatuh cinta, ini memiliki efek fisiologis dan emosinal yang mendalam. Sistem kekebalan tubuh, hormon, dan beberapa faktor lainnya mungkin terlibat,” kata Professor Sir Cary Cooper, psikolog dari University of Manchester.

Ternyata jatuh cinta dapat mempengaruhi kemampuan kita dalam melawan infeksi. Penelitian yang di lakukan pada 50 wanita menemukan bahwa mereka yang jatuh cinta memiliki perubahan genetik terkait dengan kosentrasi senyawa tinggi yang bisa menyerang virus.

Dan romansa juga meningkatkan ambang batas terhadap rasa sakit. Penelitian di Stanford University menggunakan pemindai otak untuk menilai respons terhadap rasa sakit. Para partisipan di minta menyentuh sesuatu yang panas di tangannya sambil melihat beberapa foto. Ketika mereka melihat gambar orang yang di cintai, dan rasa sakit ini mampu berkurang hingga 40%. Namun, ketika melihat foto orang yang tidak di kenal, tidak ada penurunan rasa sakit.

Jika kita melihat wajah orang kita sayang di ketahui dapat meningkatkan dopamin, hormon yang memicu pelepasan pereda rasa sakit yang alami.

Selain itu, berdasarkan studi pada jurnal Comprehensive Psychology, memeluk orang terkasi dapat menstabilakan tekanan darah dan detak jantung karena peningkatan kadar oksitosin. Studi lain di University of California ini juga menunjukkan bahwa mereka yang rutin memeluk pasangan cendurung jarang depresi dan cemas, maka untuk yang saat ini masih jomblo sangat di sarankan untuk segera mencari pasangan.

Tidak ada komentar