Breaking News

Woww, Inilah 10 Profesi Dengan Gaji Paling Tinggi Di Indonesia

Woww, Inilah 10 Profesi Dengan Gaji Paling Tinggi Di Indonesia

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Sudah menjadi rahasia umum kalau semua orang ingin sukses yaitu dengan cara memlliki perusahaan ataupun memiliki pekerjaan yang mapan dengan gaji yang sangat tinggi, sehingga mereka selalu berusaha untuk bekerja di perusahaan besar karena biasanya memberikan gaji yang tinggi.

Selain itu, banyak juga yang berusaha untuk mengambil pendidikan atau kuliah pada jurusan tertentu yang memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Biasanya beberapa jenis profesi tertentu mendapatkan gaji yang sangat tinggi daripada profesi pada umumnya karena mereka harus menjalani pendidikan dan pelatihan khusus untuk bisa menjadi profesi tersebut.

Kali ini mimin akan memberikan info tentang 10 Profesi yang mendapatkan gaji paling tinggi di Indonesia dan sangat banyak diminati oleh orang masyarakat Indonesia, antara lain :


1. Pilot Pesawat Komersial
Untuk menjadi pilot harus sekolah penerbangan yang mahal dan mengikuti pelatihan yang tidak mudah, lalu tuntutan akan jam terbang yang tinggilah yang membuat pilot dan petugas lalu lintas udara memiliki gaji yang tinggi yakni sekitar 30-70 juta rupiah per-bulan.


2. Ahli Teknik Perminyakan


Sudah menjadi rahasia umum bahwa gaji para staf perusahaan minyak memiliki rata-rata yang cukup tinggi di Indonesia, sehingga banyak orang mendambakan untuk bekerja di perusahaan minyak. PT. Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional memberikan rata-rata gaji untuk fresh graduate minimal Rp 11,3 juta hingga Rp 15 juta per bulan.

Apalagi jika bekerja di perusahaan minyak internasional seperti Chevron. Seorang fresh graduates gajinya bisa mencapai Rp 15 juta. Sementara di Total Oil Indonesia, fresh graduates digaji sekitar Rp 12 juta per bulan. Untuk level menengah dan senior, dalam sebulan mengantongi penghasilan Rp 30 juta hingga Rp 32,5 juta. Sebenarnya di Indonesia sendiri, gaji seorang ahli perminyakan termasuk yang paling kecil dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia, yang menggaji ahli perminyakan mereka hingga Rp 500 juta.


3. Human Resources Manager
Pada tahun 2018 seorang manajer HRD (Human Resources Department) ada yang memiliki penghasilan di atas Rp 30 juta. Berdasarkan data dari job-like, beberapa perusahaan menggaji HRD Manager dengan angka fantastis. Misalnya di Kalbe Farma, gaji HRD Manager berkisar Rp 32,5 juta, sementara di PT. Indofood gajinya adalah Rp 55 juta setiap bulan. Angka tersebut sebanding dengan beban kerjanya, karena ia bertugas mengepalai sebuah departemen yang fungsinya merekrut dan memberdayakan sumber daya manusia terbaik demi kelangsungan perusahaan.


4. Pengacara
Pengacara juga merupakan profesi yang menghasilkan gaji tertinggi. Dengan memiliki banyak klien dalam urusan bisnis ataupun bekerja di kejaksaan, seorang pengacara akan mendapat gaji minimal 1,6 miliar rupiah per-tahun.


5. Ahli Fisika
Sepertinya ahli fisika jarang terdengar ya, apalagi karena banyak anak muda mengatakan fisika adalah pelajaran yang rumit. Ternyata, ahli fisika di tahun 2015 memperoleh gaji yang tinggi yakni sekitar 1,48 miliar rupiah per-tahun.


6. Dokter Spesialis
Kesehatan di Indonesia harganya mahal lho. Keuntungan ini tentunya dirasakan oleh para dokter spesialis, terutama spesialis bedah ataupun anak. Namun gaji dokter spesialis rumah sakit pemerintah dan swasta berbeda. Gaji dokter spesialis di RS yang swasta sekitar 50 juta rupiah per-bulannya.


7. Ahli Konstruksi
Profesi yang satu ini sangat menggiurkan, terutama untuk kaum cowok. Apalagi dengan bermodalkan jenjang pendidikan S2, mereka dapat menghasilkan gaji hingga 60 juta rupiah per-bulan.


8. Apoteker
Apoteker merupakan pekerjaan dalam bidang obat-obatan yang membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi karena berhubungan dengan kesehatan. Maka dari itu, gaji seorang apoteker sangat tinggi yaitu 1,46 miliar rupiah per-tahun.


9. Chief Executive Officer
Ini merupakan jabatan tertinggi dalam struktur pejabat korporat (eksekutif) dan posisi ini umumnya ditunjuk oleh dewan direksi sebuah perusahaan. Rata-rata seorang CEO di Indonesia bisa mendapat gaji sebesar Rp 37,5 juta per tahunnya. PT Garuda Indonesia Tbk menggaji CEOnya Rp 80 juta per bulan, tentunya angka penghasilan ini belum termasuk kompensasi. Ini pun termasuk yang paling kecil jika dibandingkan dengan CEO dari perusahaan asing.


10. Anggota DPR
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memiliki tanggung jawab yang besar karena ada di ranah perpolitikan di Indonesia. Gaji seorang anggota DPR sangat tinggi yaitu mencapai 46 juta rupiah per-bulan. Apalagi jika ada tugas dinas atau tunjangan lainnya, gaji anggota DPR semakin besar.

Tidak ada komentar