Breaking News

Resmi Gantung Sepatu, Lampard Dukung Terry Jadi Pelatih

Resmi Gantung Sepatu, Lampard Dukung Terry Jadi Pelatih

MajalahBerita24.com,  London  --  Bek legendaris Chelsea, John Terry akhirnya memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola setelah tidak memiliki klub pada musim ini. Klub terakhir yang dibela Terry adalah Aston Villa, sebagaimana ia bermain di Championship Division pada musim lalu.

Mantan rekan setim Terry di Chelsea, Frank Lampard pun mendukung Terry untuk segera meniti karier sebagai pelatih. Lampard yakin Terry bisa menjadi juru taktik sukses jika memutuskan berkarier di dunia manajerial.

Terry, yang kini berusia 37 tahun, telah menyatakan pensiun dari sepakbola profesional pada awal pekan ini setelah tidak lagi memiliki klub sejak meninggalkan Villa pada akhir musim 2017/2018.

Dengan karier gemilangnya sebagai pemain dan kapten, Lampard yang juga pernah bermain satu tim dengan Terry di Timnas Inggris menyebut rekannya tersebut punya potensi besar untuk menjadi pelatih hebat.

"Tanpa diragukan lagi, saya pikir dia sudah pernah mengatakan itu (soal keinginan menjadi manajer)," buka Lampard kepada Sky Sports News.

"John, dari segi karakter dan kepribadian, ya (dia bisa jadi manajer sukses). Saya pikir kita semua tahu itu. Dia merupakan pemimpin di dalam dan luar lapangan dan saya pikir dia juga akan menjadi pemimpin ketika menjabat peran pelatih, manajer, atau apa pun yang dia ingin lakukan karena dia selalu ingin sukses," lanjutnya.

"Dia punya tekad, dia selalu ingin belajar soal permainan ini meski dia sudah punya banyak pengalaman dan pengetahuan. Tentunya dia akan beralih ke dunia kepelatihan dan manajerial dan John adalah salah satu orang yang saya pikir, mengingat di luar sana ada banyak contoh, akan berhasil karena dia adalah pribadi yang profesional," tandas Lampard.

Lampard sendiri telah memulai karier manajerialnya sejak 31 Mei 2018 lalu, setelah pensiun pada 2014 lalu. Pria yang akrab disapa Lamps itu kini menukangi Derby County di Championship Division.


– Dikutip dari Sky Sports News

Tidak ada komentar