Breaking News

Prabowo-Sandi Janji Benahi Sungai Citarum

Prabowo-Sandi Janji Benahi Sungai Citarum

MajalahBerita24.com, Sumedang -- Cawapres Sandiaga Uno prihatin dengan kondisi sungai Citarum saat ini kondisinya masih mengkhawatirkan karena pencemaran limbah. Ia berjanji akan membenahinya.

Sandi mengaku bila dipercaya masyarakat pada Pilpres 2019 nanti, ia bersama Prabowo Subianto akan fokus melakukan rehabilitasi sungai terbesar di Jabar itu.

"Kami akan pastikan bahwa Citarum ini menjadi prioritas. Aspek lingkungan hidup (diperbaiki)," kata Sandi usai menghadiri acara deklarasi dukungan Prabowo-Sandi di Kabupaten Sumedang, Rabu (17/10/18).

Saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dirinya sempat bertemu dengan mantan Pangdam III Siliwangi Doni Munardo. Pertemuan tersebut dibahas karena suplai air warga Jakarta dipenuhi dari Sungai Citarum.

Sponsored Ad

Agen Judi Bola Terbaik Indonesia

"Ini menjadi penataan yang sangat strategis. Banyak sekali, jutaaan manusia (bergantung) ada di Sungai Citarum ini, jangan sampai (mendapatkan dampak) tercemar," ungkap dia.

"Prabowi-Sandi akan rehabilitasi lahan-lahan kritis, sungai-sungai sehingga akan menghasilkan lapangan kerja," menambahkan.

Saat disinggung perkembangan rehabilitasi yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum dari TNI, Sandi menilai perkembangannya sudah baik."Sudah alhamdulillah baik, tapi perlu perhatian lebih ke depan," ujar Sandi.

Penjual Bakso Curhat Harga Bahan Pokok Mahal


Seusai melakukan deklarasi, Sandi langsung membuka sesi tanya jawab bersama emak-emak. Sandi mendapat keluhan dari seorang emak-emak yang merupakan penjual bakso di wilayah Sumedang.

"Nama saya Riska, Pak saya memiliki usaha bakso tapi semakin sini harga-harga di pasar naik, terus bisnis saya tidak berkembang," ujar Riska di bawah panggung kepada Sandi.

Selain itu, Sandi juga mendapatkan keluahan lainnya sepeti gaji pensiunan yang dirasa warga kurang melihat harga sembako terus naik dan guru honorer yang tak kunjung diangkat menjadi PNS.

Menanggapi harapan warga, ia berjanji harga-harga sembako akan terjangkau, selain itu lapangan kerja akan mudah.

"Tadi ada UKM, dia usaha di bidang kuliner sekarang harga bahan pokoknya naik. Dia jualan bakso, karena harga bahan pokok naik ini berimbas kepada biaya produksinya sehingga akhirnya dia tidak dapat menjual dengan keuntungan yang laik karena harga tidak dapat ditingkatkan karena daya beli masyarakat masih cikup lemah," katanya.

"Semoga ekonomi lebih baik ke depan, juga harapan bahwa keadilan bisa di tegakan dan kepastian hukum, harga-harga terjangkau," ujar Sandi.

Tidak ada komentar