Breaking News

Wow! Ini Sosok Cantiknya Ananya Birla, Putri Salah Satu Orang Terkaya di India

Wow! Ini Sosok Cantiknya Ananya Birla, Putri Salah Satu Orang Terkaya di India

MajalahBerita24.com,  Jakarta   --  Untuk bisa menarik, seorang perempuan tak hanya modal cantik, tapi juga harus pintar dan bermanfaat untuk orang lain. Mungkin ucapan itu pantas dilontarkan untuk perempaun cantik asal India ini.

Perempuan berusia 24 tahun bernama Anaya Birla ini ternyata sudah memiliki segudang prestasi. Tak hanya itu, putri sulung dari salah satu orang terkaya di India ini juga memiliki pengaruh besar untuk para masyarakat India. Lantas seperti apa yah sosok Ananya Birla? Berikut fakta menarik tentang Ananya Birla.

1. Pada usia 17 tahun, Ananya mendirikan Svantantra, sebuah lembaga keuangan mikro yang memberikan pinjaman kepada wanita pedesaan berpenghasilan rendah untuk membantu mereka mengembangkan bisnis.

Berita Akurat


2. Setelah menempuh pendidikan di Universitas Oxford, ia kembali ke India dan mendirikan MPower, sebuah inisitiaf kesehatan mental yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada penderita penyakit mental dengan pusat perawatan kelas dunia. Bersama tim-nya Ananya menjalankan sejumlah kampanye, acara, dan inisiatif, seperti tahun lalu, misalnya, dan mengadakan sebuah konser yang dihadiri lebih dari 20.000 orang.

Berita Akurat


3. Ananya juga memiliki situs web fashion mewah bernama CuroCarte.com yang merupakan situs web e-commerce untuk produk buatan tangan yang berasal dari lebih dari 12 negara.

Berita Akurat

4. Tak hanya sebagai pengusaha, ternyata Ananya juga seorang penyanyi Pada tahun 2016, Ananya membuat debut musiknya dengan mirlis single internasionalnya Livin The Life. Meskipun mungkin ada banyak penyanyi dan penulis lagu India yang berhasil di kancah internasional selama beberapa tahun terakhir, tidak ada yang melakukannya sama seperti penyanyi berusia 24 tahun ini, dimana Ananya merupakan artis pertama dengan single platinum berbahasa Inggris di India.

Berita Akurat

Ananya Birla tertarik dengan musik saat Ia berusia 7 tahun, sejak itu Ia telah berlatih bermain alat musik santoor dan gitar secara otodidak. Karier musik Ananya dimulai pada tahun 2016, ketika dia menandatangani kontrak dengan Universal Music India.

Afrojack, DJ asal Belanda meremix lagu Ananya berjudul Livin The Life dan berhasil membuat Ananya menjadi artis India pertama yang mendapatkan rilis di seluruh dunia dengan single mencapai lebih dari 14 juta penayangan di YouTube pada Juni 2017. Lagu keduanya, Meant To Be, mendapatkan platinum, membuatnya menjadi orang India pertama dengan lagu berbahasa Inggris yang meraih platinum.

Setelah single platinum “Hold On” dan “Meant to Be”, single terbarunya “Circles” yang dirilis Juni 2018 lalu juga sukses mendapatkan penghargaan platinum di India. “Circles” telah dirilis di seluruh dunia di UMG dengan dukungan dari label Island Records, Inggris dan telah ditonton sebanyak 9,2 juta di YouTube.

5. Gaya andalan sehari-harinya, ia selalu bergaya casual

Berita Akurat

Tidak ada komentar