Breaking News

Terkait Nomor Urut Pilpres 2019, Jokowi: Nomor 1, Nomor 2 Alhamdulillah

Terkait Nomor Urut Pilpres 2019, Jokowi: Nomor 1, Nomor 2 Alhamdulillah

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi tidak pilih-pilih nomor di Pilpres 2019. Mau nomor satu atau pun 2, dia bersyukur.

Komisi Pemilihan Umum atau KPU akan mengadakan pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019, Jumat (21/9/2018) malam. Nomor itu nantinya dipakai untuk berkampanye.

"Dapat nomor 1 Alhamdulillah, dapat nomor 2 Alhamdulillah. Pokoknya nomor berapa pun kita syukuri," ujar Jokowi di kawasan Setia Budi Tengah, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Menurut Jokowi ada yang paling penting dari nomor urut pasangan calon. Yakni menjaga kepercayaan masyarakat yang sudah diberikan.

"Karena menurut saya yang paling penting bukan nomornya, paling penting kepercayaan rakyat yang harus kita jaga," kata dia.

Jokowi menerangkan, akan berangkat ke kantor KPU bersama dengan calon wakilnya, Maruf Amin. Jokowi - Maruf Amin dan pimpinan partai Koalisi Indonesia Kerja akan bergerak bersama-sama dari Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Berangkatnya nanti dari Tugu Proklamasi," jelas dia.

Untuk diketahui, saat maju di Pilpres tahun 2014 lalu, pasangan Jokowi - Jusuf Kalla mendapat nomor urut dua di KPU.

Tidak ada komentar