Breaking News

Pray For Jepang, Belasungkawa Untuk Korban Gempa Yang Menewaskan 20 Jiwa lebih

Pray For Jepang, Belasungkawa Untuk Korban Gempa Yang Menewaskan 20 Jiwa lebih

MajalahBerita24.com, Atsuma -- Petugas penyelamat jepang dengan buldoser dan anjing pelacak yang sedang mencari korban jiwa gempa dari tanah longsor yang mengubur sejumlah rumah akibat gempa. Hingga saat ini, korban tewas akibat gempa 6,6 SR naik menjadi 20.

20 orang yang masih belum di temukan di kota kecil pedesaan utara Atsuma. Di lokasi ini, sejumlah tempat tinggal hancur ketika lereng bukit runtuh akibat gempa.

Penduduk Atsuma, Tenma Takimoto kepada media setempat mengatakan bahwa saudara perempuan yang berusia 16 tahun, ayah dan neneknya tertimbun oleh longsoran lumpur yang tebal.

Yang saya rasakan saat ini adalah penyesalan, tetapi kami berbagi begitu banyak kenangan indah.saya akan menjalani hidup saya mengingat hal itu,” ujarnya kepada Penyiaran kebudayaan Hokkaido.

“Aku masih beruntung dia temukan,” tambahnya.

Seorang anggota Pasukan Bela Diri di Atsuma mengatakan kepada upaya penyiar publik, upaya penyelematan cukup sulit.

“Kami mendengar ada orang-orang yang masih terjebak di bawah lumpur, jadi kami bekerja sepanjang waktu,” kata juru bicara itu.

“Kami akan mengambil tindakkan untuk menemukannya dengan cepat,” imbuhnya.

Sekitar 772.000 rumah tangga di pulau utara Hokkaido masih tanpa listrik setelah gempa merusak sebuah pabrik panas bumi yang memasok listrik ke wilayah tersebut.

Menteri Industri Hiroshige Seko mengatakan bahwa semua rumah tangga harus medapatkan pasokan listrik pada hari sabtu.

Namun di tengah kelangkaan pasokan listrik, ia mendesak warga untuk menghemat energi dengan menggukan lebih sedikit lampu di toko-toko dan restoran dan meminta anggota keluarga untuk tinggal bersama di satu ruangan.

Tidak ada komentar