Breaking News

Pinjam Sepeda Motor Ternyata Mau Dijual, 2 Pemuda Ini Terciduk Saat Menunggu Pembeli

IMG-61732


MajalahBerita24.com, Jakarta -- Personel Unit Reskrim Polsek Perbaungan berhasil meringkus dua pelaku penggelapan dan pencurian sepeda motor saat sedang menunggu pembelinya di Desa Fortuna, Minggu (16/9/2018) sekira jam 13.50 Wib.

Mereka adalah, Rio Alfa Subahri Tambunan alias Rio (19), warga Dusun Mangga, Desa Melati II dan M Ikbal (18), Desa Suka Beras, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, Senin (17/9/2018), peristiwa itu berawal ketika Rio datang di kediaman Kusrini (38), di Dusun Mangga, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

“Awalnya, tersangka Rio mengajak Ferry Kurniawan, yang merupakan anak Kusrini, bermain ke warnet di Dusun Rambutan, Desa Melati II Perbaungan, Sabtu (15/9/2019) sekira pukul 20.30 Wib dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario, BK 5759 XAZ warna merah lis hitam,” kata Kapolsek Perbaungan, AKP Gandi SH.

Namun, selang beberapa jam kemudian, atau Minggu (16/9/2018) dinihari, sekira pukul 3.30 Wib, saat Kusrini sedang tidur, Ferry pulang dari warnet dengan berjalan kaki.

Agen Sakong Online

 Mengetahui anaknya pulang tanpa sepeda motor miliknya, Kusrini pun bertanya pada Ferry, “Dimana kreta kau buat?”

Remaja berusia 16 tahun itu pun mengatakan bahwa sepeda motor itu dipakai oleh Rio dan tak pulang-pulang.

“Mak, kreta tadi di pakek sama si Rio. Udah ku larang mak, tapi silap aku diambilnya kunci dari atas meja warnet diam-diam mak,” kata Ferry

Mendengar jawaban anaknya, Kusrini pun sempat panik dan coba mencari Rio di seputaran Desa Melati II Perbaungan. Namun, hingga pukul 6.00 Wib, dia tidak juga menemukan pemuda itu.

Selanjutnya, sekira pukul 9.00 Wib, Kusrini didampingi anaknya melaporkan hal itu ke Polsek perbaungan.

Berdasarkan laporan tersebut, tim Opsnal Reskrim Polsek Perbaungan bersama Ferry, kemudian melakukan pencarian dan penyelidikan terhadap Rio.

Agen Poker Online

“Kita mulai melakukan pencarian dari tempat tinggal dan tempat biasa tersangka nongkrong, namun tidak membuahkan hasil,” sebut Kapolsek Perbaungan.

Selanjutnya, sekira pukul 13.30 Wib, tim opsnal mendapat informasi, bahwa Rio berada di sekitar Pematang Sijonam.

Mendapat informasi tersebut, polisi bersama Ferry bergerak ke daerah Desa Pematang Sijonam. Tapi, setelah mengelilingi desa tersebut, polisi tidak juga menemukan Rio.

“Sekira pukul 15.30 Wib, terduga pelaku akhirnya ditangkap di Desa Fortuna bersama barang bukti serta seorang temannya bernama M Ikbal, saat sedang menunggu pembeli,” bebernya.

Lanjut Kapolsek, hasil interogasi polisi, Rio dan Iqbal mengaku akan menjual sepeda motor tersebut kepada seseorang dan berjanji bertemu di Desa Fortuna. Namun setelah ditunggu berjam-jam pembeli dimaksud ternyata tak kunjung datang.

“Kedua tersangka dan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam lis merah, BK 5759 XAZ, saat ini sudah diamankan di Mapolsek Perbaungan,” pungkas Kapolsek.

Dari pengungkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor Honda Vario, BK 5759 XAZ, SNTK dan kunci kontak sepeda motor Vario. Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 362 subs 378 KUHPidana. (mad)


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar