Breaking News

Kafe Bernama "Silent Cake" Ini Mendadak Viral! Ternyata Ini Alasannya Yang Membuat Jadi Ramai Pengunjung

Kafe Bernama "Silent Cake" Ini Mendadak Viral! Ternyata Ini Alasannya Yang Membuat Jadi Ramai Pengunjung

MajalahBerita24.com, Jakarta -- Banyak tuna wicara dan tuna rungu yang sebenarnya sudah mendapat pendidikan, namun tetap saja, di dunia pekerjaan, di mata masyarakat, mereka kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Walaupun sedih, namun mereka tidak menyerah mencari pekerjaan. Dan akhirnya, ada sebuah kafe yang bersedia memberikan mereka kesempatan kerja.

Yuk kita lihat betapa seriusnya mereka bekerja. Mereka nggak ada bedanya dengan orang biasa kok!



Di kafe ini, setiap karyawannya akan membawa buku memo kecil kemana-mana, dengan tujuan agar bisa berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan memo kecil itu, mereka bisa mengetahui permintaan pelanggan dan memberikan pelayanan.

Mereka juga belajar membuat roti. Dalam membuat roti, mereka mempunyai satu kelemahan yang sangat fatal, yaitu tidak bisa mendengar suara alarm. Karena membuat roti sangat mementingkan waktu, bila kelamaan memanggang 1 menit saja, rasa roti akan berubah.

Untuk itu, mereka dilatih agar memperhatikan waktu pemanggangan setiap 2,3 menit sekali. Bagi pemilik kafe, mempekerjakan tuna rungu wicara untuk memanggang roti memang merupakan suatu tantangan, karena bila tidak dibuat dengan rasa yang enak, pembeli juga akan sulit datang kembali lagi.




Kafe yang bernama "Silent Cake" (無聲的cake) ini berlokasi di Guang Zhou, Tiongkok. Kafe ini telah mewujudkan impian para tuna rungu wicara, memberikan mereka kesenangan dalam hidup.

Misalnya seperti Huang Hao, yang hobi fotografi, tidak ada perusahaan yang berani mempekerjakan dia. Tapi kini, di kafe ini, dia bisa menggunakan kamera kesukaan dia dan memotret karyawan lain serta pelanggan. Baginya, dapat melakukan hal yang disukai adalah suatu kebahagiaan dalam hidup.






Sponsored Ad


Agen Judi Bola Terbaik Indonesia



Pria ini bernama Fan Qi Liang. Baru-baru ini, video-videonya di aplikasi Tiktok sempat viral dan dia menjadi terkenal. Banyak orang yang ngefans dengan dia dan datang. Dia sangat senang bisa menjadi bagian dari kafe ini, dan juga menjadi ambassador (duta) kafe ini.

Asalkan mereka diberikan kesempatan, kesungguhan mereka terhadap pekerjaan tidak  kalah dengan orang biasa. Setiap pelanggan yang singgah kemari juga merasakan suasana yang berbeda, dan pandangan mereka terhadap tuna rungu wicara juga berubah.






Saat diwawancarai media, pemilik kafe ini tersenyum mengatakan, "Asalkan tidak merugi, saya berharap kafe ini bisa tetap beroperasi. Saya juga berharap kehangatan kafe ini dapat terus menghangatkan orang-orang!"


– Dikutip dari Pastiseru.com

Tidak ada komentar